Minggu, 24 September 2023

Karnaval Moderasi Beragama, Angouw: Kita Harus Berkomunikasi, Berteman dan Saling Mengenal Baik

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Karnaval Gebyar Moderasi Beragama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara, dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Pinontoan, Minggu (24/09/2023).


Kegiatan Kirab Karnaval Gebyar Moderasi dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) Provinsi Sulut yang diikuti oleh seluruh FKUB Kabupaten/Kota se Sulut.


Wali Kota Andrei Angouw pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Kirab Karnaval Gebyar Moderasi Beragama Tahun 2023.


“Atas nama Pemerintah Kota Manado menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran FKUB, BKSAUA dan seluruh panitia yg telah membuat acara sore hari ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Wali Kota.


Acara yang melibatkan FKUB Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara itu, Wali Kota juga mengajak, kiranya harus selalu menempatkan Indonesia sebagai kesatuan Republik Indonesia.


“Saya berharap kita menempatkan Indonesia sebagai satu kesatuan, kesatuan Republik Indonesia. Etnis boleh berbeda, agama boleh berbeda tapi kita adalah satu kesatuan Republik Indonesia. Jadi harus berkomunikasi dengan baik, harus berteman, saling mengenal. 


Bagi Walikota, dengan kegiatan seperti ini hubungan antar masyarakat, antar agama bisa lebih erat. Dengan demikian kita bisa lebih kuat dalam menghadapi hoaks dan pemberitaan bohong.


"Saya berharap kota Manado menjadi contoh kerukunan di Indonesia,” ucap Walikota.


Hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Kakanwil Kemenag Sulut, Ketua FKUB Kota Manado, Ketua BKSAUA Kota Manado serta jajaran Pemerintah Kota Manado.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: