Selasa, 19 September 2023

Ketua TP-PKK Kota Manado Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Kerja Sama Dinas Sosial Kota Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Angouw-Pinontoan membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Kota Manado tahun 2023,di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (18/09/2023) siang.


Kegiatan yang dihadiri sebanyak 120 peserta tersebut di selenggarakan Tim Penggerak PKK Kota Manado kerja sama dengan Dinas Sosial Kota Manado.



Rangkaian kegiatan ini diisi dengan pembagian bantuan sosial berupa Natura kepada 33 kader Posyandu Lansia dan sebanyak 87 kader Muda posyandu diseluruh Kecamatan oleh Ketua Tim PKK Manado serta materi tentang cara hidup sehat oleh Ketua Pokja 4 dr Mariny Kapoyos.


Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutan dan arahannya, disampaikan Kadis Sosial Rollies Rondonuwu mengatakan, selamat datang kepada seluruh kader PKK perutusan Kecamatan baik Lansia dan muda dan diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini akan ada kolaborasi antara kader Lansia dan kader muda. 


”kegiatan ini akan diisi dengan materi- materi tentang Posyandu dan diharapkan dapat terjadi kolaborasi antara kader lansia dan kader muda dimana pengalaman dan teori harus berjalan secara bersamaan,” ucap Rondonuwu.



Lebih lanjut,Kadis Sosial juga mengharapkan lewat kegiatan ini akan menuju masyarakat Kota Manado yang dikatakan sehat dan sejahtera lewat peran Tim PKK selaku kader Posyandu.


Setelah pembagian Sembako, kegiatan dilanjutkan dengam pemberian materi kesehatan oleh dr Mariny Kapoyos kepada seluruh peserta.


*Middle

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: