Jumat, 01 September 2023

Lantik Pejabat di Lingkup Pemkot Manado, Wawali Sualang Minta Pejabat Harus Bekerja Satu Tim

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang memimpin Upacara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Dalam Jabatan Administrator, Pengawas, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kota Manado bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jumat (01/09/2023).


Dalam amanatnya Wawali mengingatkan, tentu atas nama Pak Walikota Manado mengucapkan banyak selamat untuk pejabat yang sudah dilantik. Ini merupakan suatu momentum dalam karir ketika dilantik dan sudah di percayakan dalam suatu jabatan harus disyukuri sebagai anugerah dan berkat dari Tuhan yang maha kuasa.


“Pejabat yang sudah dilantik mampu menjalankan tugas yang diberikan, tidak ada yang tidak mampu. Dalam karir ketika berkomitmen menjadi ASN yang mengabdi di Lingkungan Pemerintah Kota Manado, apapun tugas yang diberikan oleh pimpinan pasti mampu melaksanakannya. Pak Walikota juga menitipkan supaya kinerja dan kerja lebih ditingkatkan,” kata Wawali.


Wawali juga menyampaikan bahwa kita berada dalam suatu perahu besar Pemerintah Kota Manado. Kita bekerja dalam satu tim, tidak ada pimpinan mengarahkan kita untuk maju kedepan, ada orang – orang yang berada di perahu dan kapak kita yang mendayung ke belakang atau menghambat bahkan tidak mendukung pergerakan maju kita.


“Mohon diingat baik – baik karena ini menjadi tujuan kita bersama untuk menuju Manado Maju dan Sejahtera. yang tidak mau dan tidak suka silahkan minggir, silahkan bilang kepada pimpinan bahwa saya tidak setuju, saya tidak mau ikut dan pasti kita akan tindak lanjuti,” terangnya.


Wawali juga berpesan untuk Lurah, Camat, Seklur, Kepala – Kepala seksi, Kepala puskesmas bahkan Kepala Sekolah untuk layani masyarakat sebaik – baiknya.


“Jangan ada keluhan – keluhan yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Lurah dan camat harus sigap,tanggap mengidentifikasi masalah. Kepala – Kepala Sekolah bagian dari pendidikan jangan ada lagi pungli. Jangan membebani para orangtua murid karena memberikan pendidikan itu adalah kewajiban kita sebagai pemerintah. para Kepala Puskesmas juga di tuntut untuk bisa melaksanakan tugas – tugas administrasi yang tepat. kalau tidak tepat atau salah tentu akan berpengaruh pada pelayanan kesehatan masyarakat,” tukasnya.


Ikut hadir Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, Seluruh jajaran dan para pejabat, Staf Khusus Walikota, Staf Ahli Walikota dan undangan lainnya.


Berikut Nama-nama yang dilantik :





*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: