Jumat, 29 September 2023

Pdt Frangky Mewengkang Pimpin Serah terima Gembala GPdI Elsaddai Perum Puri Permata Paniki Bawah Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Ketua Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara Pdt Yvonne I Awuy-Lantu yang di wakili Wakil Bendahara 1 Pdt Dr Ir Frangky Mewengkang, M.Th, melaksanakan acara serah terima penggembalan di GPdI Elshaddai Perum Puri Permata Paniki Bawah, Wil Vll Mapanget Satu Manado, Jumat (29/09/2023) sore.


Acara serah terima jabatan di awali ibadah lewat Firman Tuhan disampaikan Pdt Dr Frangky Mewengkang,.M.Th pada bacaan Alkitab dalam Kolose 2 ayat 7, 'Gereja adalah Kekuatan Kekristenan di Akhir Zaman.'


Dikatakan Pdt Dr Frangky Mewengkang, M.Th, Gambaran kekuatan kekristenan seperti pohon yang ditentukan oleh akarnya dan juga bangunan sangat ditentukan oleh fondasinya.


"Menghadapi berbagai goncangan dalam kehidupan kekristenan di ibaratkan seperti pohon meski diterpah angin akan tetap kokoh berdiri itu ditentukan oleh akar pohon itu sendiri. Doktrin Iman kita harus di pertahankan," kata Pdt Mewengkang.


Ditambahkan Pdt Frangky, prinsip kekristenan yang membawa berkat dan kesuksesan hidup sangat ditentukan oleh kejujuran dan kesetian dalam melakukan firman Tuhan.


"Kejujuran dalam melakukan milik Tuhan atau Persepuluhan itu penting sebab ini mutlak untuk di kembalikan kepada Tuhan. Intinya mari kita coba membuat buku neraca sebagai bukti yang kita bandingkan untuk melihat perbedaan saat kita tetap setia mengembalikan milik Tuhan itu, maka engkau pasti diberkati Tuhan dengan limpahannya," tantang Gembala GPdI Eklesia Tombasian ini.


Sebagaimana diketahui acara serah terima dan penlantikan gembala GPdI Elshaddai Puri Permata Paniki Bawah dari Pdt Hengky Sondakh kepada Pdt Ramli Gansareng yang dahulu sebagai gembala GPdI Betania Laingpatehi Wilayah 109 Tagulandang  Satu Kabupaten Sitaro.


Sambutan Ketua MW Vll Mapanget Satu Pdt Herry Denny Momongan, MA menyampaikan selamat datang buat gembala GPdI Eshaddai Puri Permata Paniki Bawah Pdt Ramli Gansareng bersama ibu Rohani dan terima kasih kepada mantan gembala Pdt Hengky Sondakh.


"Terima kasih kepada Majelis Daerah yang telah melaksanakan kegiatan serah terima dan pelantikan pada hari ini di Wilayah Vll Mapanget Satu Kota Manado, juga kepada jemaat untuk tetap menjaga hubungan yang baik dengan gembala yang baru," ucap Pdt Momongan.


Sementara itu, Pdt Hengky Sondakh menyampaikan terimakasih kepada Majelis Wilayah Vll Mapanget Satu dan Jemaat yang telah bersama selama 14 tahun, jika ada kesalahan mohon di maafkan.


Demikian Pdt Ramli Gansareng mengharapkan penerimaan saya dan keluarga dengan apa adanya, karena kami ada di tempat ini untuk melayani pekerjaan Tuhan saja.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: