Rabu, 27 September 2023

Pesta Seni Remaja (PSR) GMIM Dibuka Gubernur Olly Dondokambey

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
-  Rangkaian kegiatan Pesta Seni Remaja (PSR) GMIM Tahun 2023 di buka Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Asisten III Sekdaprov Sulut, Fransiskus Manumpil, bertempat di Ruangan Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (27/09/2023) malam.

Rangkaian kegiatan itu, diselenggarakan di Tiga Wilayah di Kota Manado, yakni Manado Teling, Manado Teling Tingkulu dan Manado Titiwungen pada tanggal 28-29 September 2023.


Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, momentum ini dapat memperkuat kebersamaan kita dalam memajukan eksistensi pengembangan diri remaja.


"Kompetensi ini bukan hanya mempertontonkan keunggulan diri semata tetapi bisa mempererat persatuan dan sportivitas dalam berkompetisi. Selamat berlomba dan selamat bertanding dalam iman, dengan demikian Saya buka seluruh serangkaian kegiatan PSR GMIM 2023," ucap Assisten III saat membacakan sambutan Gubernur.


Disebutkannya juga, kegiatan Pesta Seni Remaja adalah wadah bagi para masa depan gereja dan bangsa untuk mendedikasikan talentanya dalam memuji dan membesarkan nama Tuhan.


"Percuma kalau kita bertalenta tapi tidak dipersembahkan untuk Tuhan. Untuk itu sedari dini mari kita tuntun para remaja kita ini untuk bertanding dengan beralaskan ucapan syukur dan persembahkan bagi Tuhan, jangan hanya mengejar juaranya saja," kata Gubernur. 


Dikesempatan itu juga, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang selaku ketua umum panitia mengatakan semua persiapan dari hari pertama hingga di acara penutupan nanti sudah terkoordinasi dengan baik.


"Saya mengapresiasi semua yang telah berkontribusi untuk acara ini. Saya berharap semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Sebagai Panitia kami sangat siap untuk menyambut para peserta yang akan berlomba. Mewakili seluruh panitia saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta bersama rombongannya di PSR GMIM 2023," sebut Sualang.


Dia juga mengingatkan, Kota Manado sebagai tuan rumah harus menunjukkan sikap yang ramah dan bersahabat.

"Mari kita membuat tamu kita nyaman, agar ada kesan baik yang mereka dapat. Suksesnya acara ini sangat tergantung dari cara kita melayani tamu-tamu kita," ujar Wawali.


Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia atas kerja keras untuk sukseskan acara ini. 


"Terimakasih kepada seluruh panitia atas dedikasi dan pemberian diri untuk acara ini, semoga Tuhan membalas segala jerih payahnya. Dan untuk para remaja dan pembina remaja, ayo kita tunjukan kualitas remaja GMIM. Kita tunjukan bahwa kita boleh berlomba dengan teladan seperti Kristus, kita mempersembahkan yang terbaik untuk Dia.," tutur Paruntu. 

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: