Kamis, 14 September 2023

Presidium BKSAUA Kota Manado Gelar Tatap Muka dengan Tokoh-Tokoh Agama di Kecamatan Wanea

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAU) Kota Manado melaksanakan kegiata acara tatap muka dengan Tokoh-tokoh agama dalam rangka sosialisasi program Pemerintah Kota Manado di semua Kecamatan.


Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Wanea tersebut, menghadirkan semua Tokoh-tokoh agama dan Lurah-Lurah serta Ketua-ketua Lingkungan se-Kecamatan Wanea, Jumat (15/09/2023).


Ketua presidium BKSAUA Kota Manado Pdt Juddy Tunari, M.Theol menyampaikan, peran dan dari tokoh-tokoh agama dalam menjaga kerukunan dan toleransi di Kota Manado.


"Pentingnya peran para tokoh agama dalam menghadapi persoalan jemaat di tengah masyarakat untuk berperan aktif membina jemaat atau umatnya ketika terlibat persoalan Kamtibmas, disinilah peran dan fungsi tokoh agama dan Pemerintah," kata Pdt Tunari.



Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkot Manado Otniel Tewal mengingatkan tokoh-tokoh agama untuk tetap melengkapi data jemaat secara berkala.


"Diharapkan untuk semua Tokoh-tokoh agama dapat terus memasukkan laporan data jumlah jemaat setiap tiga bulan sekali, hal ini juga sebagai salah satu sayarat penyalauran insentif bagi tokoh agama," ucap Tewal.


Di tempat terpisah, Camat Wanea Deysie Kalalo, SE, MAP memberi apresiasi  kepada Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Manado dan Presidium BKSAUA Kota Manado telah melaksanakan kegiatan di Kecamat Wanea.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menunjang program Pemerintah, tetapi juga kesempatan untuk saling mengenal antar kami Pemerintah dan para tokoh agama," sebut Camat Wanea.


Mewakili tokoh agama yang hadir pada acara tatap muka itu, Pdt Edwin Sumilat, S.Th, M.Th saat di wawancarai media mengatakan banyak hal positif yang di dapat dalam kegiatan tatap muka antara Pemerintah dan Tokoh-tokoh Agama.


"Hal ini menunjukkan sinergitas antar Pemerintah dan tokoh-tokoh agama semakin kuat dan terus berperan aktif dalam menjaga kerukunan dan toleransi yang telah terbangun selama ini," terang Pdt Sumilat.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: