Rabu, 13 September 2023

Resmi Ditutup, Bupati Minahasa Beri Sambutan Mukerda MD GPdI Sulut Sukses dan Berjalan Lancar

SHARE


LANGOWAN/MINAHASA, CARIKABAR.ID
- Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD GPdI) Sulawesi Utara yang di gelar di Aula Patmos Sekolah Alkitab Langowan (SAL) resmi di tutup.


Acara yang menghadirkan sebanyak 500-san peserta digelar selama 3 hari tersebut sukses berjalan lancar di tutup secara resmi Bupati Minahasa yang di wakili Kepala Dinas Pariwisata  Pdt Drs Dolfie Kuron, S.Th, M.Th, MBA, Rabu (13/09/2023) siang.



Ketua MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Yvonne Indria Awuy-Lantu menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya Kepada Panitia Pelaksana dan seluruh peserta Mukerda yang telah hadir selama pelaksanaan acara sampai selesai.


"Puji Tuhan! Tentunya kita patut bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah berkenan menolong sehingga acara dapat berlangsung dengan baik, dan tentunya kerja sama yang baik  antara MD dan Panitia Pelaksana," kata Pdt Yvonne.



Disebutkannya juga, apresiasi pula kepada Ketua Umum MP GPdI Pdt Dr Johnny Weol, MM, M.Th dan Sekretaris Umum Pdt Dr Elim Simamora pada kehadiran Mukerda pertama di periode 2022-2027 MD Sulut.


"Suatu kehormatan bagi kita warga GPdI Sulawesi Utara juga bagi MD dan Hamba-Hamba Tuhan di Sulawesi Utara dengan kehadiran langsung dari Ketua Umum dan Sekretaris Umum MP pada acara dua tahunan dalam satu periode kepengurusan lingkup GPdI," ucap Pdt Yvonne.



Sementara itu, Sekretaris MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Hanny Awuy, S.Th menjelaskan semua hasil dari rapat Komisi telah diterima Majelis Daerah.


"Jadi semua hasil dalam rapat Komisi yang telah diserahkan kepada Majelsi Daerah itu sebagai usulan yang kemudian akan di bawah dalam rapat lengkap Pleno Majelis Daerah untuk di tetapkan," terang Pdt Hanny Awuy.



Pada Akhir Mukerda itu pula di laksanakan Pelantikan Pendeta Muda (Pdm) bagi 236 pelayanan Tuhan oleh Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara.


"Sebanyak 236 pelayanan Tuhan yang telah di lantik Pendeta Muda, itu telah melalui seleksi sebagaimana peraturan dan ketentuan yang berlaku," tutur Kordinator Pelantikan Pdm Pdt Berty Motulo, M.Th.



Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Pdt Hanny Kolondam, S.Th berterima kasih atas kepercayaan dari MD dalam melaksnakan kegiatan Musyawarah Kerja Daerah.


"Tentunya ini sebuah kehormatan bagi kami Panitia oleh Majelis Daerah untuk dilaksanakan dan pada akhirnya semua tahapan sampai pada puncak kegiatan dapat dilalui dengan baik, ini adalah semata karen pertolongan Tuhan juga kekompakan seluruh panitia," ungkap Pdt Kolondam di amini Sekretaris Panitia Pdt Drs Victor Pantow.


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: