Rabu, 13 September 2023

Sekot Manado Buka Rapat Koordinasi Pencegahan Terjadinya Korupsi

SHARE


MANADO CARIKABAR.ID
– Sekretaris Kota Manado Dr. Micler Lakat, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Kerawanan Korupsi Dalam Pelayanan Publik di organisasi perangkat daerah bertempat di Ruangan Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (13/9/2023).


Rapar koordinasi tersebut dihadiri tim KPK yang terdiri dari PIC Sulawesi Utara, Tri Hariyati dan PIC Kalimantan Timur Rusdian.


Sekretaris Kota Manado Micler Lakat dalam sambutan mewakili Wali Kota Manado Andrei Angouw, menyampaikan kegiatan Rakor ini sangat penting dalam pencegahan terjadinya korupsi.


“Ini merupakan salah satu kegiatan yang sudah lama dirancang antara KPK dan pemerintah daerah yang ada di seluruh wilayah Sulawesi Utara,” sebut Lakat.


Tak lupa, Sekretaris Kota Manado Micler lakata mengapresiasi atas dukungan KPK dalam pencegahan korupsi di lingkungan Pemkot Manado.


“Terima kasih kepada tim KPK yang sering datang memberikan bimbingan dan arahan kepada jajaran Pemkot Manado dalam pencegahan korupsi,” kata Lalat.


Sementara itu, tim KPK PIC Sulut Tri Haryati dalam sambutannya mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut.


“Tujuan kita ke sini ingin mengetahui titik-titik mana yang rawan korupsi dalam pelayanan publik di jajaran SKPD Pemkot Manado dan pencegahannya,” ungkap Tri Haryati.


Diharapkan dari hasil bedah titik rawan korupsi ditindaklanjuti dengan membuat mitigasi dan pengawasan untuk mengurangi resiko penyimpangan.


“Untuk itu kita harus bekerja efektif dan efesien untuk mengetahui titik mana di pelayanan publik yang rawan korupsi,” ujar Lakat. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas, Kabid dan Camat di lingkungan Pemkot Manado.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: