Selasa, 19 September 2023

SMTK Berea Tondano Terima Bantuan Program PTJSL PLN Suluttenggo

SHARE




TONDANO/MINAHASA, CARIKABAR.ID
- PT PLN Unit Distributor Suluttenggo, menyerahkan bantuan sarana pendidikan, dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Berea Tondano.


Penyerahan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan tersebut, diberikan secara simbolis oleh Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, Revanny Yudhistira.



Bantuan itu, diterima Kepala Sekolah SMTK Berea Tondano Pdt Hanny Awuy, S.Th pada Rabu,(30/08/2023) disaksikan oleh perwakilan Pemerintah Daerah, Lantamal VIII Manado, Universitas Teknologi Sulawesi Utara, PT PLN Icon+, serta seluruh guru dan siswa.


Paket bantuan yang diberikan berupa, komputer dan internet hasil kolaborasi bersama PT PLN Icon+, pelatihan aplikasi pembelajaran siswa dan guru yang didukung oleh Universitas Teknologi Sulawesi Utara, serta penyediaan buku bacaan dan pojok baca siswa dengan bersinergi bersama Lantamal VIII Manado dan Gramedia.



Revanny Yudhistira dalam sambutannya menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk komitmen PLN dalam peningkatan kualitas pendidikan dari segi teknologi informasi pelajar dengan penyediaan fasilitas internet pintar, learning management system (LMS), dan saran abaca untuk mendukung teknologi digital pelajar.


“Melalui bantuan ini kami berharap para siswa dapat lebih mudah dalam memahami berbagai ilmu pengetahuan serta teknologi yang berbasis komputerisasi, sehingga benar bantuan ini bermanfaat bagi peningkatan pendidikan,” sebut Yudhistira.


Dijelaskan Yudhistira juga, kegiatan itu bukan hanya memberikan bantuan saja, namun bagaimana kedepannya kita bisa lebih fokus pada pembangunan sosial dengan pendekatan pada kebutuhan yang mengutamakan potensi sumber daya manusia dalam proses pembangunan.


"Kami pun fokus pada pembangunan sosial terkait potensi sumber daya manusia, hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,” ucap Yudhistira.



Ditempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, J.A. Ari Dartomo menekankan bahwa PLN bukan hanya sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik saja, namun dapat hadir juga ditengah masyarakat melalui program tanggung jawab sosial lingkungan, salah satunya program yang berfokus pada bidang pendidikan.


“Kiranya bantuan kali ini dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah karena kita ketahui bersama bahwa pendidikan menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Dartomo.


Sementara itu, Saat di wawancara awak media@Carikabar.id, Kepala sekolah SMTK Berea Tondano, Pdt. Hanny Awuy, S.Th mengakui, bantuan dari PLN ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan membantu pihak sekolah dalam memberikan pendidikan yang berkualitas, sebab mata pelajaran yang diikuti para siswa rata-rata berbasis komputerisasi sehingga diperlukan sarana dan fasilitas pendukung. 


"Memang selama ini, kami sering melaksanakan ujian bagi para siswa di lokasi sekolah lain, karena keterbatasan perangkat komputer yang belum dapat kami penuhi, hal ini tentunya menjadi kendala yang mengganggu para siswa dalam proses pembelajaran,” jelas Pdt Hanny.


“Jadi dengan adanya kegiatan ini, kami berharap upaya PLN dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan lewat bantuan sarana pendidikan seperti ini dapat diikuti oleh instansi lainnya sehingga kebutuhan mendasar terkait pendidikan bagi para siswa dapat terpenuhi,” ungkap Pdt Hanny Awuy yang juga menjabat Sekretaris MD GPdI Sulawesi Utara.


Sebagaimana diketahui, untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PL Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Melalui aplikasi ini, semua layanan kelistrikan dapat dengan mudah diakses hanya dalam satu genggaman. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah.


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: