Kamis, 21 September 2023

STT RMK Bitung Gelar Senat Terbuka, 51 Wisudawan Siap Kerja Dibidangnya

SHARE


BITUNG, CARIKABAR.ID
- Sekolah Tinggi Teologi Rumah Murid Kristus (STT RMK) Bitung kembali menggelar Sidang Denat Terbuka Wisuda dan Diesnatalis ke-11 tahun 2023, bertempat di Aula Serbaguna Kantor Walikota Bitung, Kamis (20/09/2023) siang.


Kegiatan diawali dengan ibadah di pimpin Kepal Sekolah Alkitab Langowan Pdt Miracle Awuy, S.Th, dengan mengambil dasar khotbah pada bacaan Alkitab dalam Bilangan 12 ayat 2, 7-8, 'Pikiran dan Perasaan Tuhan.'


"Kita harus tau tentang pikiran da perasaan Tuhan itu jelas dalam dua hal yaitu Firman dan Roh, sebab pikiran dan perasaan Tuhanlah yang membuat kita setia. Kepada wisudawan, puncak belajar kita adalah lemah lembut dan rendah hati, jadilah berkat dalam kesetiaan dimana berada," kata Pdt Miracle.


    Foto, Drs Benny K.W Lontoh, MA       .                menyapukan Sambutan Walikota Bitung

Acara  Wisuda dan Diesnatalis ke-11 itu dibuka secara langsung Ketua STT RMK Bitung Pdt DR David Livingstone Araro, M.Th di hadapan Orang tua/Wali dan tamu undangan serta para wisatawan-wisudawati yang hadir.


Ketua STT RMK Pdt DR David Araro, M.Th dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati.



Dia menambahkan, wisuda ini adalah perayaan akademik yang telah melalui proses dan keberhasilan yang panjang namun berhasil.


"Di STT RMK ini menggunakan pendekatan pembelajaran, pembinaan dan pelayanan semuanya lewat doa untuk menentukan keberhasilan nanti dalam pelayanan. Sesuai tema acara ini, 'Tetap Setia'." harap Pdt Araro.


Ketua Bidang LPMI STT RMK Pdt Fany Sondakh, M.Th membacakan Surat Keputusan lampiran 51 orang yang di wisuda baik secara Offline maupun beberapa yang online.



Walikota Bitung dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Umum  Setda Kota Bitung Drs Benny K.W Lontoh, MA menyampaikan, banyak selamat bagi para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik.


"Keberhasilan ini tentunya membawa semangat dan antusiasme, motivasi dan kebanggaan orang tua lewak keberhasilan yang di raih saat ini," ucap Lontoh.


Lanjut Lontoh, Kemajuan teknologi dan informasi serta komunikasi menuntut semua pihak untuk bergerak cepat dalam menembangkan kemampuan dan keahlian yang dibutuhkan dunia sekarang.


"Oleh karena itu dengan keadaan tersebut pengetahuan teoritis yang sudah di terima bukan jaminan kesuksesan saudara, akan tetapi kami yakin bahwa wisudawan wisudawati STT RMK saat ini memiliki keunggulan yang dapat dibanggakan oleh civitas akademika maupun masyarakat," terang Lontoh.



Menarik, Lontoh dalam sambutan memuji salah satu program STT RMK satu tahun sebelum meyelesaikan target kurikulum melakukana magang mahasiswa di lokasi bakal tempat kerja.


"Kalau seperti ini programnya, berarti ini salah satu inovasi yang baik, maka bisa ditiru sekolah yang lain, ini berarti calon wisudawan itu bisa di jadikan jaminan untuk bekerja," puji Lontoh.


Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan kementerian Agama RI Prov Sulut, Mitra STT RMK, Ketua Pembina dan Ketua Yayasan Rumah Murid Kristus, Puket 1,2,3, para kepala Program Study, Direktur Pasca Sarjana dan Seluruh Dosen tetap dan dosen tamu STT RMK.


*Middle*




SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: