Selasa, 31 Oktober 2023

Manfaatkan Teknologi Digital, Pemkot Manado Gelar Sosialisasi Profil IKM

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
– Penggunaan teknologi telah menjadi hal penting bagi sektor UMKM untuk bersaing di pasar global, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  menggelar sosialisasi cara penyusunan Profil IKM dan Penggunaan layanan digital market  yang digelar di Hotel Granpuri, Rabu (01/11/2023).

 

Wakil Wali Kota dr Richard Sualang menyampaikan, Pemkot Manado melalui Disperindag Kota Manado memberikan lagi satu ilmu atau kiat-kiat maupun tips untuk bagaimana kita menghadapi dunia yang sudah terdigitalisasi secara global.

“Tentunya kita Pemkot Manado tidak mau generasi muda kita ketinggalan, tidak tersentuh dengan namanya digitalisasi dalam berbagai bidang termasuk dalam pengembangan UMKM,” Ucap Sualang.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado Hendrik Waroka mengatakan kegiatan ini digagas dengan hasil kerjasama antara Pemkot Manado dengan tim penggeliat digital teknologi yang ada di Kota Manado.

”Semua yang terundang disini merupakan pilihan-pilihan yang terbaik yang dihadirkan bersama-sama dalam kegiatan yang memberikan dampak bagi Kota Manado,terutama untuk pembangunan yang sedang digalakan oleh Walikota dan Wakil Wali Kota Manado,” sebut Waroka.

Menurut Waroka, kegiatan saat ini diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan, jadi tidak selesai hari ini.

“Kami telah melakukan berbagai macam langkah agar kegiatan ini memang mendapat semangat kewirausahaan bagi entrepreneur muda atau milenial entrepreneurship sehingga mendapat manfaat teknologi itu benar-benar berdampak pada kita sebagai pengguna maupun kepada mereka yang akan mendapatkan manfaat,” jelas Waroka.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini, Staf khusus walikota Jeffry Polii, Andre Mongdong, Acindra Kapita, serta lainnya, hadir juga para milenial.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: