Selasa, 03 Oktober 2023

Pemkot Manado, Optimalkan Penangan Kebakaran TPA Sumompo

SHARE


MANADO CARIKABAR.ID
- Walikota Kota Manado Andrei Angouw terus melakukan upaya sampai saat, menangani kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo yang terjadi sejak Minggu (01/10/2023). 

Terlihat, Walikota Manado, Andrei Angouw beberapa kali turun langsung di lokasi kebakaran guna melihat situasi dan perkembangan penanganan pemadaman api. 

Di temani Stakeholder terkait pada Selasa (03/10/2023), Walikota nampak terlihat melakukan koordinasi bersama sejumlah kepala dinas dan pemerintah setempat untuk meminimalisir kebakaran tersebut meluas. 

Dalam keterangannya, Walikota Angouw menjelaskan kronologi pemicu terjadinya kebakaran. 

"Pada Minggu sore terjadi kebakaran kecil sebenarnya. Dan kebetulan saat itu terjadi angin puting beliung di lokasi TPA yang mengakibatkan api menyebar cepat," sebut walikota. 

Dalam penjelasannya juga,Pemerintah Kota Manado segera menangani kebakaran TPA Sumompo. Sambil berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan beberapa kabupaten kota. 

"Pemerintah Kota Manado sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, juga dengan pemerintah Kota Bitung, Minahasa Utara, dan Tomohon yang sudah langsung memberikan armada damkar di sini, untuk menangani kebakaran TPA Sumompo ini" katanya. 

Lebih lanjut, Angouw mengatakan, Kondisi TPA Sumompo yang hampir penuh dengan sampah tersebut menjadi salah satu kendala dalam memadamkan api yang sangat cepat menjalar. 

"Ini memang diperparah secara umum dengan kondisi gas methan yang cukup tinggi. Tapi kami pemerintah kota Manado sementara menangani dan akan menangani permasalahan kebakaran yang ada di TPA Sumompo ini, " ucap walikota. 

Meski demikian, Pemerintah kota Manado menghimbau kepada masyarakat sekitar TPA agar jangan panik. 

"Kami pemerintah Kota Manado berharap kepada masyarakat tetap tenang dan jangan panik.  Pemerintah Kota Manado akan terus berupaya untuk mengendalikan dan menangani kebakaran yang ada di TPA Sumompo ini, " kunci Angouw.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: