Selasa, 31 Oktober 2023

Pemkot Manado Terus Gulirkan Bantuan Duka Bagi Masyarakat

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Pemerintah Kota Manado di bawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota, dr Richard Sualang (AA-RS) terus berkomitmen peduli masyarakat. Salah satunya Program bantuan duka masih terus bergulir.


Menurut, Kepala Dinas Sosial Kota Manado, Rollies Rondonuwu didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Hery Lobo saat di temui awak media menjelaskan bahwa bantuan duka tahun 2023 sudah direalisasikan.


“penyaluran bantuan duka yang berupa kelengkapan jenazah yang disalurkan sejak 5 April 2023.saat ini sudah berjumlah 382 untuk nasrani dan kurang lebih 50 kain kafan untuk kaum muslim,”Terang Kadinsos Manado di ruang kerjanya.


Rondonuwu melanjutkan, hal ini mengacu pada Keputusan Wali Kota (Kepwal) nomor 252/KEP/007/SPM/2023.


"Terhitung sejak bulan April hingga sekarang, 31 Oktober 2023, melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan sebanyak 382 paket kelengkapan jenazah," terang Rondonuwu.


Dijelaskan sebelumnya, Kabid Resos, Hery Lobo kepada media menyampaikan bantuan kelengkapan Jenazah ini meliputi peti jenazah, sepatu, jas, kain dan bunga untuk Nasrani sementara untuk yang Muslim berupa paket kain kafan dan perlengkapan Jenazah lainnya.


“bantuan ini hanya untuk masyarkat yang kurang mampu, miskin dan sangat miskin sesuai data yang ada yang telah disensus oleh ketua lingkungan,” ucap Lobo


Dia juga menambahkan,Dinas Sosial selalu merespon jika ada kejadian atau informasi kedukaan.


“Jadi Kepala Lingkungan harus segera memberitahukan agar kami secepatnya menyiapkan sesuai data yang ada,” kuncinya.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: