Kamis, 05 Oktober 2023

Rakorev BKSAUA, Walikota Manado Terima Piagam Penghargaan dari Kemenag

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw, presidium Badan Kerjasama Antara Umat Beragama(BKSAUA) Kota Manado melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi program kerja (Rakorev) di Aula BKPSDM, Jumat (06/10/2023) pagi.



Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Rogaya Udin, S.Pd, M.Pd menyampaikan apresiasi serta perhatian kepada Wali Kota terhadap Ibadah Haji serta bantuan yang sudah diberikan kepada Jemaah Haji Kota Manado.


"Karena itu, pada kesempatan ini, kami dari Kementerian Agama memberikan piagam penghargaan kepada Walikota Manado, atas partisipasi pada Ibadah Haji tahun 2023 serta perhatian yang sudah diberikan Wali Kota untuk kegiatan Ibadah Haji tersebut," ucap Rugaya.




Pada kesempatan tersebut, Wali Kota dalam sambutannya, berterimakasih atas penghargaan yang sudah diterimanya.



Selanjutnya Wali Kota memberikan gambaran soal implementasi pelaksanaam Pancasila khususnya Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa sambil memberikan gambaran soal bagaimana setiap warga negara dan bangsa Indonesia yang percaya kepada Tuhan untuk selalu bergandeng tangan dan berkoordinasi antar tokoh agama dan rohaniawan untuk memastikan masyarakat takut akan Tuhan. Takut akan Tuhan seperti takut akan narkoba, takut akan kejahatan dan lain sebagainya. 



"Soal filosofi beragama, terutama dalam mengajarkan kebaikan ditengah Masyarakat dan pentingnya dukungan tokoh-tokoh Agama untuk bisa meredam kejahatan yang ada ditengah masyatakat. Juga soal kemiskinan ekstrim untuk kita sikapi dan meminta tokoh Agama ikut terlibat menyikapinya sambil memberikan beberapa contoh yang bisa dilakukan yakni mendorong keluarga miskin untuk bisa bekerja apa saja yang penting halal terutama yang bisa kerja atau masuk kategori usia kerja," sebut Walikota.



Hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Atto Bulo S.H., M.M, Kabag Kesra  Drs. Otniel Tewal M.Si, Ketua BKSAUA Judi Tunari M.Teol, Pimpinan BKSAUA Kota Manado, Para Imam Mesjid dan Pimpinan Agama Islam di Kota Manado, pimpinan Jemaah Haji Kota Manado.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: