Kamis, 19 Oktober 2023

Upaya Penguatan Pelayanan Administrasi Kependudukan, Pemkot Manado Gelar FGD

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Terkait inergitas dan Sinkronisasi Lintas Perangkat Daerah Dalam Upaya Penguatan Pelayanan Administrasi Kependudukan.Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Sekretaris Dareah (Sekda) Dr Micler C,S Lakat, SH.MH membuka Focus Group Discussion (FGD), bertempat di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (19/10/2023) sore 


Tujuan kegiatan FGD tersebut, menurut Asisten I Pemkot Manado Juleses Deffie Ohlers SH, yaitu Penguatan Pelayanan Administrasi Kependudukan Lintas Perangkat daerah di Kota Manado.


“Rencana kami akan membuat satu wadah yang namanya FOR PENTAS AARS yang artinya Forum Penguatan Lintas Perangkat Daerah Administrasi Aman Rakyat Senang, dan ini yang kami harapkan,” kata Ohlers kepada sejumlah media.


Lanjut kata Ohlers, maksud diadakan kegiatan FGD ini adalah bagaimana memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah dan tuntas. Memberikan pelayanan kependudukan dan catatan sipil yang berkualitas dan menjangkau seluruh masyarakat.


“Ini semua memerlukan komitmen, yaitu komitmen untuk mewujudkan adanya koordinasi yang kuat antar perangkat daerah yang berkaitan dengan keberhasilan penyelenggaraan dari kependudukan,” tucapnya.


Lebih dalam Ohlers mengatakan, dirinya pernah menjadi Kadis Capilduk sehingga mengangkat materi ini dalam Proyek Perubahan dirinya. Tadi juga sudah digelar FGD dengan meminta masukan-masukan dari Pentahelix, seculer terkait yang didalamnya ada Akademisi, Pemerintah, Masyarakat, Tokoh Agama, Swasta dan Media.


“Berharap ke depan Proyek Perubahan ini menjadi wadah yang menjadi salahsatu pemicu yang akan membuat terjadinya peningkatan administrasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado,” sebutnya.


Hadir pada kegiatan ini, Akademisi dari Unsrat Manado Pembantu Dekan I Dr Danny Pinansang, SH.MH, Kadis Kesehatah dr Steaven Dandel, Kadis Capilduk Erwin Kontu, Staf khusus, Camat, Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Kabag Kerjasama dan stakeholder.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: