Kamis, 05 Oktober 2023

Walikota Andrei Angouw Audiensi dengan Dewan Guru Besar UGM

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri Acara Audiensi Dewan Guru Besar UGM di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado. Kamis (05/10/2023).


Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus menyampaikan selayang pandang soal Kota Manado dan berterima kasih sebab telah memprogramkan kegiatan untuk datang berkunjung di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado. 


Lanjut, Wali Kota menyampaikan, soal tipikal dan kondisi Kota Manado sebagai Kota Perdagangan. Ikut disampaikan soal kondisi ekonomi di Kota Manado termasuk soal PDRB dimana Kota berada pada posisi tertinggi di Sulut. 


"Ekononi harus tumbuh dan investasi harus jalan. Sejahtera maju, pendapatan tinggi dan biaya hidup terjangkau," Jelas Wali Kota ketika memberikan pandangannya tentang kondisi perekonomian di Kota Manado.


Dalam penyampaian ini, Wali Kota juga ikut menguraikan secara umum beberapa perkembangan ekonomi di dibeberapa negara seperti di Amerika, Cina, Singapur dan Negara lainnya didunia.


Diakhir penyampaian, Wali Kota berharap kedatanganan Dewan Guru Besar UGM di Kota Manado dapat bermanfaat bagi Kota Manado. 


"Supaya kita bisa mendapat wawasan dengan kunjungan ini untuk diterapkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kota Manado," sebut Wali Kota.


Acara dilanjutkan dengan perkenalan yang disampaikan oleh Ketua Tim Rombongan Guru Besar UGM Bpk. Prof. Dr. M Baiquni M.A. Prof. Baiquni menyampaikan maksud kedatangan di Manado yakni ingin mempelajari kondisi Kota Manado. Sekaligus menyampaikan pandangan-padangannya dalam kaitan untuk ikut serta dalam pelaksanaan program pembangunan secara nasional maupun program pembangunan yang ada di daerah-daerah seperti di Manado.


Diakhir acara, perkenalan oleh Ketua Tim dilaksanakan penyerahan SK Pengurus Kagama Manado dimana Walikota sebagai Pembina Kagama Kota Manado. Juga diserahkan cenderamata dari Wali Kota kepada Ketua Rombongam Dewan Guru Besar dan sebaliknya Cendera Mata dari Wali Kota Kepada Ketua Dewan Gurilu Besar UGM.


Hadir dalam Kegiatan ini Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, para Kepala SKPD, Staf Ahli dan Staf Khusus Wali Kota, Ketua Alumni Kagama Kota Manado Taufik Tumbelaka dan para undangan lainnya.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: