Rabu, 01 November 2023

Apel Perdana Awal Bulan November, Sualang Ingatkan ASN Jaga Netralitas Dalam Pemilu

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
– Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang bertindak sebagai inspektur upacara pada apel perdana bulan November tahun 2023, saat amanatnya mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Manado menjaga netralitas, di Lapangan Sparta Tikala, Rabu (01/11/2023).

Sualang mengingatkan, menjelang tahun Politik, agar ASN yang ada di jajaran Pemkot Manado harus netral dan profesional.

“Menghadapi tahun politik 2024, sebagai aparatur sipil negara terus mengedepankan profesionalitas dan netralitas,” ucap Wawali Sualang.

Dikatakan Sualang, ASN Pemkot Manado harus menjadi pelopor ditengah tengah masyarakat dalam keadaan suhu politik dan polarisasi politik yang ada di tengah-tengah masyarakat harus menjadi penyejuk, harus membawa kedamaian, harus menjadi pelopor, penengah dan menjadi orang-orang yang netral.

"Apapun yang dilakukan ASN tentu ini sudah diawasi, dan memiliki rambu- rambu aturan yang berlaku. Semua tidak mau ASN Pemkot Manado dipanggil-panggil oleh Bawaslu atau aparat penegak hukum karena tidak netral. Kita harus mencegah fitnah dan hoax serta ujaran kebencian yang ada ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

“Hal ini penting untuk diingatkan  karena selain kita berada ditengah masyarakat, sekarang media sosial sudah menjadi ruang publik dimana semua melihat, semua membaca dan bisa menjadi hal yang negatif khususnya ASN jajaran Pemkot Manado,” tandasnya.

Wawali juga mengingatkan agar ASN Pemkot Manado menjaga nama baik Pemkot Manado serta nama baik diri sendiri dan keluarga.

“Tolong dijaga, diperhatikan, mari kita semua saling menjaga, saling memberikan semangat, tentu juga saling mengingatkan kepada rekan-rekan kerja dan ini hal yang sangat penting,” tegas Sualang.

Pada kesempatan tersebut Wawali juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Manado  agar selalu menjaga ketentraman dan keamanan dilingkungan masing-masing.

"Hal-hal penting terkait penataan kota, intuk persampahan mohon terus diperhatikan oleh kawan-kawan semua, SKPD terkait mohon terkait persampahan ini menjadi perhatian utama kita dalam pelayanan kepada masyarakat," harap Wawali.

Untuk keamanan dan ketertiban Wawali mengingatkan bahwa Pemkot sudah mempunyai surat edaran walikota Manado tentang menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban kota.

“Bagaimana yang ada dalam surat edaran itu tentang kegiatan atau acara penggunaan sound system yang dibatasi sampai Pukul 24.00 Wita. Kemudian dilarang menyediakan dan mengkomsumsi minuman beralkohol ditempat acara,” kunci Wawali. 

*Middle

 

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: