Senin, 20 November 2023

Hadirkan 20.000-an Peserta, Panitia Ibadah Agung dan Apel Raya Panji Yosua Gelar Rakor

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Panitia Penyelenggara kegiatan Ibadah Agung dan Apel Raya Panji Yosua se Sinode GMIM 2023, melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Komisi P/KB Sinode GMIM, pengurus Panji Yosua Sinode GMIM, ketua Komisi P/KB wilayah, dan Komandan Panji Yosua se wilayah GMIM, di ruang serba guna kantor walikota Manado, Senin (20/11). 

Ketua Umum Panitia Penyelenggara kegiatan, Pnt dr. Richard Sualang dalam arahannya mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelangsungan kegiatan tersebut. 


"Persiapan kita untuk menjelang ibadah agung dan apel raya Panji Yosua harus sebaik mungkin.  Ada ribuan Panji Yosua se Sinode GMIM di kabupaten kota yang akan hadir. Panitia mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan ibadah dan apel raya ini. Kita harapkan supaya berhikmat fokus untuk beribadah memuliakan dan membesarkan nama Tuhan, " kata Sualang. 


dr Richard Sualang yang juga Wakil Walikota Manado mengingatkan, kepada peserta rapat dan para panitia untuk sebisanya meminimalisir kendala yang akan terjadi. 

"Kita tunjukkan bahwa Ibadah Agung dan Apel Raya ini, dalam rangkaian acara yang tidak terpisahkan. Kendala yang akan terjadi kita minimalisir, terutama soal kemacetan," ucapnya. 


Selanjutnya, Deputi Analisa dan Strategi Panji Yosua Sinode GMIM, Pnt Jackson Ruaw menjelaskan secara teknis jalannya acara. 

Sementara itu, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM, Pnt Ir. Maurits Mantiri, M.M yang hadir mengikuti rakor menggunakan sambungan Zoom memberikan sejumlah masukan dan arahan mengenai keberlangsungan acara tersebut. 


"Kota Manado kalau soal persiapan kami rasa sangat baik, nda usah tako. Tinggal bagaimana kita menjaga agar jalannya acara bisa berlangsung dengan baik, " ujar Mantiri.


Dalam Rakor tersebut disepakati bersama agar peserta yang akan hadir untuk menjaga ketertiban saat akan melakukan arak arakan serta konvoi dari lokasi jemaat masing masing, menuju tempat acara. 


"Tidak boleh ada yang datang sudah dalam keadaan minum minuman keras. Mari kita tunjukan acara ini memang murni semangat Panji Yosua untuk beribadah pada Tuhan. Mohon ini jadi perhatian bersama. Dan untuk seragam sesuai dengan panduan Panji Yosua, memakai seragam warna merah atau hitam. Jika belum ada seragam Panji Yosua, boleh datang dengan menggunakan pakaian bernuansa merah atau hitam," tambah Pnt Franklin Sinjal, selaku Kepala Staf Panji Yosua P/KB GMIM.

Kegiatan tersebut akan di laksanakan pada, Sabtu 25 November jam 9 pagi di Pohon Kasih Mega Mas, Kita Manado.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: