Minggu, 26 November 2023

Jemaat GPdI New Filadelfia Perum Kilu Permai Gelar Ibadah Natal

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Jemaat GPdI  Filadelfia Perum Kilu Permai Paniki Bawah melaksanakan kegiatan acara ibadah perayaan Natal Yesus Kristus 2023, di gedung GPdI New Filadelfia Perum Kilu Permai Kelurahan Paniki Satu, Kota Manado, Minggu (26/11/2023) malam.


Penyampaian khotbah renungan Natal Pdt Denny Momongan, MA, M.Th di dasarakan pada bacaan Alkitab dalam Lukas 1 ayat 46-55, 'Natal menuntut kita untuk berkomitmen kepada keselamatan.'



Lawatan keselatan itu berarti kita harus beribadah dalam kekudusan. Lawatan keselatan bagi orang percaya harus setia beribadah.


"Kalau kita orang yang beribadah berarti kita harus jaga kualitas hidup orang percaya, baik tutur kata dan sikap hidup kita," kata Pdt Denny.


Bagi gembala GPdI Karpos Perum GPI, kualitas hidup orang percaya harus bertanggung jawab kepada Tuhan.


"Hargailah lawatan keselamatan dalam hidup kita orang percaya yang mempraktekan pengajaran memuliakan Tuhan, sehingga Natal menjadi berkat bagi diri sendiri dan berdampak bagi orang lain," ucap Pdt Momongan yang juga menjabat Ketua Majelis Wilayah Vll GPdI Mapanget Satu.



Sambutan Pemerintah Kelurahan Paniki Satu Deesche Tumundo mengatakan, bersyukur bersama dalam perayaan Natal, atas nama Pemerintah Kota Manado menyampaiak selamat merayakan Natal 2023.


"Mari kita rayakan Natal dengan sederhana, dan mendukung program pemerintah Kota Manado," ucap Tumundo.


Selanjutnya sambutan Majelis Wilayah Vll Mapanget Satu melalui Penasehat Pdt Dr F Sualang, M.Th menyampaikan apresiasi perkembangan pelayanan pekerjaan Tuhan di wilayah kususnya GPdI New Filadelfia Kilu Permai Paniki Satu.


"Dengan Firman Tuhan yang disampaikan dalam ibadah ini terkait keselamatan dalam kaitannya dengan Natal, syukur kepada Tuhan lewat berkat yang Tuhan berikan kepada kita sampai saat ini," tutur Pdt Sualang.


Gembala GPdI New Filadelfia Kilper Pdt Bobby Sumigar menyampaikan terima kasih atas kerja dari panitia pelaksana natal yang boleh mempersiapkan acara ini dengan baik.


"Kesuksesan acara natal ini semua karna campur tangan Tuhan semata, serta kerjasama panitia dan seluruh jemaat, Tuhan memberkati semuanya," sebut Pdt Sumigar.


Panitia Natal, Natalia Brutu Mumu Menyampaikan, syukur kepada Tuhan segingga acara natal boleh berlangsung dengan baik.


"Tuhan memberkati kehadiran Pemerintah dan Pimpinan Gereja dan para hamba-hamba Tuhan dan semua undangan yang telah memenuhi undangan acara ini," ungkap Natalia.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: