Sabtu, 11 November 2023

MD GPdI Sulut Gelar Seminar Rohani di GPdI Irene Madidir Weru, Ps Stefan: Sampaikan Firman Bukan Opini

SHARE


BITUNG, CARIKABAR.ID
- Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara dan Jemaat GPdI Irene Madidir Weru Bitung penggembalaan Pdt dr Jefrey Sumayku, S.Th, M.Th, menggelar seminar rohani dengan tema "Pastor n Leaders".


Kegiatan yang menghadirkan seluruh gembala (pimpinan) jemaat GPdI se-Kota Bitung itu, di hadiri langsung Ketua Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara Pdt Yvonne Indria Awuy-Lantu, belangsung di gedung GPdI Irene Madidir Weru, Bitung, Sabtu (11/11/2023) pagi.


Narasumber Ps DR Stefan Sos menyampaikan, pentingnya persiapan waktu yang panjang bagi Pendeta (gembala) dalam mempersiapkan pelayanan khotbah bagi jemaat.


"Persiapan khotbah kita sebagai pemimpin jemaat, bukan nanti hari sabtu untuk di samapaikan besoknya hari Minggu, itu tidak efektif," ucap Ps Stefan.


Bagi Ps Stefan Sos, pesiapan seorang pemimpin jemaat harus mempersiapkan materi khotbah, harus siapkan mengatakan jauh hari sehingga penyajian bahan khotbah bermutu.


"Efisiensi Firman, disitu akan ada hadirat Tuhan dan mujizat, Allah bekerja, kita butuh Firman bukan opini atau logika penafsiran akan manusia," ucap Ps Stefan melalui penerjemah Pdt Miracle Awuy.


Ditegaskan Ps Stefan melalui penerjemah Pdt Miracle Awuy, hidup dan pelayanan kita harus di dasarkan pada iman bukan pada kehendak pribadi kita.


"Ya, dasar keberhasilan serta kesuksesan dalam pelayanan sangat di tentukan kesiapan iman pemimpin dalam mempersiapkan hal-hal yang di kerjakan dalam pelayanan dan paling penting juga adalah doa," terang Ps Stefan Sos.


Sementara itu, Ketua MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Yvonne Indria Awuy-Lantu berharap semua peserta yang hadir pada seminar ini untuk terus bersungguh-sungguh dalam melayani Tuhan.


"Menghadapi tantangan di akhir zaman ini maka kita perlu banyak menerima pelajaran Firman Tuhan, sehingga pelayanan kita benar-benar di berkati Tuhan," terang Pdt Yvonne.


Hadir pada kegiatan ini, Wakil Sekretaris MD GPdI Sulut Pdt Drs Victor Pantow, M.Th, Ketua BUPKG Pdt Robby Kusoy, S.Th, Ketua Badan Multimedia Pdt Semuel Kaligis, S.Pt, M.Th dan Majelis-Majelis Wilayah dan gembala GPdI se-Kota Bitung.


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: