Kamis, 09 November 2023

Pdt Siska Kambey Apresiasi Workshop BMITL MD GPdI Sulut Di Wilayah 111-112 Siau Timur

SHARE


SIAU/SITARO, CARIKABAR.ID
- Ketua Majelis Wilayah 111 GPdI Siau Satu Pdt Reyne Siska Kambey, memberikan apresiasi kegiatan Workshop BMITL MD GPdI Sulawesi Utara dalam rangka teknis pengunaan media sosial.


Hal itu disampaikan Pdt Siska Kambey, pada kegiatan bimbingan teknis peningkatan digitalisasi pelayanan yang dilakukan Badan Multimedia Informasi Teknologi dan Literatur melalui Pelatihan Etika bermedia sosial yang baik, penginputan data dan Jurnalisme Visual yang dilaksanakan di gedung GPdI Imanuel Bebali, Siau Timur, Sitaro, Rabu (08/11/2023).


Bagi Pdt Siska, kegiatan tersebut merupakan kegiatan sederhana tapi dampaknya luar biasa bagi perkembangan pelayanan gereja.


“Luar biasa, apa yang dilakukan dalam pelatihan hari ini, dalam rangka memberikan pencerahan kepada gembala, pelayana dan aktivis jemaat nantinya dibuat atau diberitakan atau ingin disampaikan kepada jemaat, punya daya tarik dan pengaruh positif yang luar biasa,” kata Pdt Siska.



Di kesempatan itu juga Pdt Siska, mengharapkan ada kegiatan lanjutan dengan persediaan waktu yang lebih efektif dengan di dukung fasialitas media yang memadai.


 "Kami berharap Badan Multimedia MD GPdI Sulawesi Utara untuk benar-benar mematangkan kegiatan seperti ini, dengan memperhatikan waktu pelaksanaan, paling tidak dua sampai tiga hari supaya semua materi dapat di sajikan secara lengkap," ucap Pdt Siska.


Sementara itu, Pdt Ricky Kambey menjelaskan, sekarang ini kita hidup di industry 4.0 yang memaksakan kita untuk menyesuaikan kehidupan yang sudah berubah yang mana dulunya interaksi di media sosial masih kurang tetapi setelah memasuki industri 4.0 maka tidak terbantahkan lagi bahwa hidup di era  digitalisasi.


"Karena itu, saya mengingatkan agar pelayan gereja membekali diri dengan penguasaan teknologi informasi sehingga, kita paham tentang teknologi informasi,”ungkapnya.


Kepala Badan Multimedia MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Semuel Kaligis, S.Pt, M.Th mengingatkan, hal yang tak kalah penting adalah bagaimana terus meningkatkan kemampuan dengan cara belajar dan tidak cepat merasa puas.


“Jangan merasa sudah cukup, jangan merasa sudah tahu karena ilmu itu dinamis apalagi ilmu tentang pembuatan informasi media sosial, sistem informasi  jurnalisme visual dan akan menghasilkan sebuah inovasi yang akan bermanfaat bagi orang banyak,” harap Pdt Kaligis.


Sebagaimana diketahui kegiatan workshop ini di hadiri Pengurus Wilayah 111 Siau Satu dan Siau Dua bersama dengan Gembala-gembala sidang dan pelayanan dan aktivis gereja.


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: