Kamis, 16 November 2023

Sidang Senat Terbuka STAK-CBI, Dihadiri Kabid Pendidikan Kristen Kanwil Kemenag Sulut

SHARE


BITUNG CARIKABAR.ID
- Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Agama Kristen Cahaya Bangsa Indonesia (STAK-CBI) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda S1 dan S2 di aula Kampus STAK-CBI Jl Raya Tanjung Merah Sagerat, Kec Matuari Kota Bitung, Kamis (16/11/2023).


Pdt Dr Robert Longkutoy, MA, M.Th, M.Pd dalam orasinya mengingkatkan penting bagi wisudawan untuk memperkenalkan Tuhan bagi banyak orang.


"Intinya bagaimana para wisudawan nantinya akan di akui oleh jemaat, masyarakat dan dilingkungan mana sudara berada, jadilah berkat bagi banyak orang," harap Pdt Longkutoy yang juga menjabat Ketau MP GPdI.


Sambutan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara yang di wakili Kabid Pendidikan Kristen Pdt Dr Anneke Purukan, S.PAK, M.Pd menyampaikan, apresiasi kepada para wisudawan/i  dalam pelaksanaan wisudah saat ini.


"Yang paling penting bagi para wisudawan wisudawati adalah bagaimana mengaplikasikan ilmu yang telah di terima semasa kulia, nantinya itu akan berdampak kepada masyarakat maupun jemaat dan keluarga setelah selesai wisudah," kata Kabid Anneke.


Rektor STAK-CBI Pdt Dr. Moudy Watung, M.Th, M.Pd dalam sambutannya, menyampaikan ucapan banyak selamat kepada seluruh wisudawan/i yang telah menyelesaikan study, baik Strata 1 maupun Strata 2.


" Tentunya, saya mewakili seluruh civitas akademika kampus STAK-CBI mengucapkan selamat kepada wisudawan/i yang telah selesai di wisuda. Kiranya apa yang dicita-citakan tercapai dan ilmu yang didapat selama studi di kampus STAK-CBI, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Rektor Watung.


Ditambahkan Watung,  kepada mahasiswa bahwa setelah mengikuti prosesi wisuda, semoga ilmu dan kompetensi yang didapat selama kuliah di Unimal dapat digunakan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan bagi masyarakat. 


“Kami juga dari pimpinan akan terus mendoakan kepada mahasiswa kami setelah wisuda nanti dapat mengembangkan ilmunya kepada masyarakat,” harapnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Cahaya Bangsa Indonesia (CBI) Altje Tangkuman, S.Th, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada orang tua serta keluarga para wisudawan/ii atas kepercayaan mereka dalam melanjutkan pendidikan di Kampus STAK-CBI.


"Di kesempatan yang mulia ini, saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga wisudawan/i yang telah mempercayakan suami/istri, anak, telah berkuliah di kampus STAK-CBI hingga akhirnya pada hari ini diwisuda,” sebutnya.


Diketahui acara yang diawali ibadah yang di pimpin Pdt Oswal Watung, M.Th, M.Pd di hadiri keluarag wisudawan baik orang tua, suami/istri, anak.


Jumlah wisudawan 28 orang terdiri dari program S1 Teologi (S.Th) dan Pendidikan agama kristen (S.Pd) serta S2 Teologi (M.Th).


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: