Jumat, 03 November 2023

STAB Gelar Sidang Senat Terbuka, 35 Mahasiswa Terima Gelar Akademik

SHARE


LANGOWAN, CARIKABAR.ID
- Sekolah Tinggi Alkitab Batu (STAB) Malang, Jawa Timur, menggelar Sidang Senat Terbuka  dan Wisudah Strata Satu (S1) dan Strata 2 (S2) sebanyak 35 mahasiswa, bertempat di Aula Sekolah Alkitab Langowan (SAL) Raranon,Minahasa, Jumat (03/11/2023).


Ketua Departemen Pendidikan dan Pengajaran MP GPdI Pdt Dr Yance Luther Robert Makal, M.Th, M.Pd dalam orasi ilmiahnya mengatakan, hal penting bagi seorang sarjana yang berkualitas harus berdasarkan standar pendidikan.



Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) 37 Sekolah Alkitab (SA), 13 Sekolah Tinggi Alkitab (STA) dan Sekolah Tinggi Teologi (STT) baik di Indonesia maupun di luar negeri.


"Saya mengajak STAB mampu bersaing di era teknologi digital, sebagaimana dalam Musyawarah Kerja Nasional 2023 GPdI di Palembang GPdI telah meluncurkan sistem digital MyGPdI," kata Pdt Makal. 


Sambutan Ketua Panitia Wisuda STAB Pdt Yohanes Kariyanto, M.Th menyampaikan banyak selamat bagi wisudawan atas prestasi dan orang tua keluarga wisudawan yang telah berpartisipasi.


"Dimana pun sudara di panggila,melayanilah dan apresiasi bagi seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara ini," ucap Pdt Karyanto.


Ketua STAB Pdt Ady Sujaka dalam arahannya mengatakan banyak selamat yang sudah di wisudah untuk teruslah bajar dan tinfkatlah kedalaman bobot keilmuan.


"Semakain maju dalam pelayanan, dan jemaat yang dilayani makin terdorong dengan ilmu yang di dapat," harap Pdt Ady Sujaka.



Sementar itu Ketua Yayasan Gloria Maju Jaya Pdt Carlen Awuy mengharapkan semua wisudawan akan terus diberkati.


"Atas nama pengurusan yayasan gloria maju jaya menyampaiakan banyak selamat bagi wisudawan semua , Tuhan Yesus memberkati selalu," sebut Pdt Carlen Awuy.


Pdt Yvonne Indria Awuy-Lantu lantu menyampaikan terima kasih atas dipilihnya daerah Sulawesi Utara sebagai lokasi tempat pewisudaan mahasiswa STAB.


"Kiranya hari ini adalah awal dari permulaan yang baru untuk pergi sebagai tokoh gereja sebagai penuai yang handal, tetap semangat," terang Pdt Yvonne.


Mewakili wisudawan Pdt Hanny Awuy dalam pesan dan kesan menungkapkan rasa syukur kepada Tuhan yang telah menolong proses perkuliahan sehingga dapat di wisuda.


"Banyak hal yang dilalui kami mahasiswa baik S1 maupun S2 dalam menjalani masa perkuliahan di kampus STAB, berkat campur tangan Tuhan sebagai kepala gereja semua tahapan proses dapat di lalui," ungkap Pdt Hanny.


*Middle

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: