Rabu, 22 November 2023

Walikota Andrei Angouw dan Irene Golda Pinontoan Terima Penganugerahan dari BPMP Sulut

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Walikota Manado Andrei Angouw menerima penganugerah Kategori Kemitraan Strategis Kemendikbud Riset dan Pemerintahan Daerah Bidang Pendidikan dan Bunda Paud Kota Manado Irene Golda Pinontoan Ketegori Bunda Paud Inspirasi pada kegiatan malam penganugerahan Mapalus Pendidikan.  Dilaksanakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara (BPMP Sulut).  Luwansa Hotel,Rabu,(22/11).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut. Prof (HC) Dr(HC) Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw ,Walikota Manado Andrei Angouw,Walikota Bitung,Bupati Talaud,Walikota Tomohon,Bupati Boltim , Pj Bupati Minahasa Tenggara, Perwakilan Bank Indonesia, Kadis Dikda Sulut, Bupati Minahasa Selata, Bunda Paud Sulut RitaTamuntuan , dan 7 Bunda Paud Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, 300 Kepala Sekolah ,Paud,SD SMP,SMA dan SMK Provinsi Sulut. 

Kepala BPMP Sulut Febry H J Dien ST M.Inf Tech(Man) dalam sambutannya menjelaskan, malam ini kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023, seluruh pejabat pendidikan 15 Kabupaten Kota dan Provinsi Sulut. Laporan singkat  yang menerima penganugerahan ini adalah garis depan dalam peduli dunia pendidikan sulut. Salah satunya Gubernur Sulut mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud Riset dalam kegiatan Kihajardewantara kategori Jawara Belajar.ID. 

“Mendapatkan penghargaan jawara Belajar.ID tidak mudah, karena kerja sama Dinas Pendidikan  15 Kabupaten/Kota dan Dikda Provinsi Sulut hingga bisa mencapai pengisian data terbaik Se-indonesia.” kata Febry.


Sementara itu, sambutan Gubernur Sulut sekaligus membuka kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023 mengingatkan, bahwa Kepala sekolah harus menjadi pendidik yang baik, jangan ada permasalahan disekolah emosi tidak bisa dikontrol, jika ada wartawan yang datang kesekolah dan banyak meluarkan pertanyaan,kepala sekolah marah-marah.

”Namanya pendidik, jadilah pendidik yang baik, siap menerima tantangan pada tempat pekerjaan. Semua sesuai tujuan sesuai garis tangan masing-masing.” ucapnya. 

Lanjut Dondokambey, bahwa sama SMA Negeri 1 Manado mendapatkan prestasi mulai dari Nasional sampai internasional.

“Salah satu contoh sekolah yang sudah meningkatkan prestasi sekolah. sebelumnya sekolah itu tidak mempunyai prestasi tetapi sekarang sudah bangkit dan terbukti  prestasi yang diraih.” jelas Gubernur Sulut.

Selian itu jga ditambahaknya, pada sambutan dirinya memberikan apresiasi kepala BPMP Sulut Febry H J Dien ST M.Inf Tech(Man) bahwa pendidikan di sulut juga sudah mulai berkembang, “ Informasi dan kemajuan yang di dapatkan cukup jelas, terbukti dengan kerja sama dengan dinas pendidikan kabupaten kota akhirnya Provinsi Sulut Bisa mendapatkan Prestasi di Tingkat Kemendikbud Riset.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: