Jumat, 29 Desember 2023

BAMAG Passo Gelar Ibadah Natal Dipimpin Sek MD GPdI Pdt Hanny Awuy Dihadiri Pj Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong

SHARE


PASSO/MINAHASA, CARIKABAR.ID
- Badan Musyawarah Antar Gereja dan Pemerintah Desa Passo melaksanakan acara ibadah Natal Yesus Kristus 2023, bertempat di gedung GPdI Filadelfia Passo, Wilayah Kakas Barat, Jumat (29/12/2023) sore.


Acara ibadah Natal tersebut di hadiri Sekretaris MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Hanny Awuy, S.Th, M.Th dan Pj Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong, M.Si.


Pdt Hanny Awuy dalam penyampaian  berita Naatal mendasarkan pada bacaan Alkitab pada 1 Petrus 1 ayat 8-9, 'Natal bukan hanya berbicara kemeriahan materi.'


"Natal berbicara mengenai keselamatan dan merupakan titik balik melihat peristiwa kehinaan Yesus untuk supaya kita selamat. Jangan mengecilkan Natal sebab kita telah menerima penebusan dari Yesus Kristus," ucap Pdt Hanny.


    Foto bersama pengurus BAMAG Desa              Passo bersama Bupati Minahasa


Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong dalam sambutannya mengatakan, sejatinya natal itu bicara damai sejahtera.


"Mohon dukungan masyarakat passo dalam setiap tugas dan tanggung jawab sebagai pemerintah kabupaten Minahasa," sebut Kumendong.


    Ketua Panitia Pdt Hanny Tumbelaka saat        menyampaikan ucapan terima kasih


Hari-hari ini masyarakat di perhadapkan dengan kenaikan harga bahan pokok, mari kita hadapi dengan bijaksana.


"Terkait dengan BAMAG bahwa kita tau bersama Sulawesi Utara ini dikenal dengan saling menhargai perbedaa terlebih di Minahasa dan tidak lepas peran dari tokoh-tokoh agama," kata Kumendong.


Kita juga akan menghadapi pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 nanti kita tetap menjaga kondusifitas keamana.


"Akhirnya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat merayakan Natal dan menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2024, Tuhan memberkati kita semua," sebut Kumendong.


Selanjutnya Sambutan Ketua BAMAG Pdt Johan Manampiring, M.Th mengajak dalam perayaan natal harus di warnai dengan sukacita.


"Hendaknya sukacita tetap ada meski ditengah perbedaan apalagi kita menghadapi Pemilu, kita tetap jaga persatuan," tutur Pdt Manampiring.


Pdt Hanny Tumbelaka, S.Th  dalam ucapan terimakasih sebagai kerua panitia pelaksanan menunfkapkan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah berkenan menolong acara ini, hingga berakhir dengan baik.


"Tentunya semuanya ini terlaksana berkat kerjasama seluruh panitia dan pengurus BAMAG Passo dan Pemerintah Desa Passo, Kecamatan Kakas Barat, Tuhan Yesus Kristus memberkati semua," ungkap Pdt Hanny Tumbelaka.


*Middle

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: