Selasa, 12 Desember 2023

GPdI Eklesia Langowan Rayakan HUT ke-33 dan Ibadah Natal 2023

SHARE


LANGOWAN, CARIKABAR.ID
- Jemaat GPdI Eklesia Langowan penggembalaan Pdt Rein Wotulo, S.Th bersama istri Pdt Debby Runtuwene, menggelar acara ibadah Syukuran HUT ke-33 dan perayaan Natal Yesus Kristus 2023, Selasa (12/12/2023) siang.


Ibadah di pimpin Pdt Daniel Raharjo dengan dasar khotbah pada bacaan Alkitab dalam 1 Tawarik 14 ayat 11,' seperti air.'


    Persembahan pujian dari gembala dan            jemaat GPdI Eklesia Langowan


Dalam khotbahnya Pdt Daniel Raharjo mengatakan, Air melambangkan Firman Allah yang membersihkan hidup kita seperti yang yang Tuhan mau.


"Air melambangkan pengetahuan tentang Alllah, jadilah anak Tuhan yang makin mengerti kehendak Tuhan," kata Pdt Daniel.



Selanjutnya, Sekretaris Jemaat  Max Laluyan, S.Pd membacakan riwayat berdirinya gereja GPdI Eklesia Langowan.


Semaraknya acara ketika di tandai dengan pemasangan 


    Pujian dari Vokal grup Pelaht Sulut


MD GPdI Sulut dalam sambutan yang disampaikan Pdt Erwin Sumilat, M.Th menyampaikan, Perayaan Natal dan Syukuran HUT jemaat dapat berdampak bagi orang lain.


"Hendaknya api Kristus terus menyala di jemaat GPdI Eklesia Langowan, pergerakan pelayanan dapat berdampak bagi kamajuan pelayanan untuk kemuliaan Tuhan," ucap Pdt Sumilat.


Sambutan Pemerintah Kabupaten Minahasa dibacakan Kadis Pariwisata Pdt Dr Drs Dolfie Kuron, MBA, M.Th mengingatkan momentum Natal yang membawa damai sejahtera bagi umat kristen.


"Perayaan Natal mengingatkan kita tentang saling mengasihi dan mewartakan kebaikan, peristiwa natal ini dan perayaan ulang tahun jemaat untuk memupuk kebersamaan dan mempererat persahabatan sesama manusia," sebut Kadis Dolfie Kuron.


Ucapan terima kasih oleh Ketua Panitia Pdt Michael Sumigar, S.Th mengucap syukur kepada Tuhan sehingga acara ibadah syukur HUT jemaat dan ibadah Natal dapat diselenggarakan dengan baik.


Hadir dalam kegiatan ibadah ini, Kadis Pariwisata Kabupaten Minahasa, Camat Langowan Selatan, Kapolsek Langowan, Hukum Tua Desa Koyawas, Pengurus MD GPdI Sulut dan KD Pelwap, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Novita Rewah dan undangan lainnya.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: