Selasa, 19 Desember 2023

Ibadah Natal Dinas Dikbud, Sualang Ingatkan Tenaga Pendidik Maknai Natal dengan Semangat Kerja

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang, Ketua TP PKK Kota Manado Ny Irene Golda Angouw -Pinontoan di dampingi Kadis Dikbud Steven Tumiwa, S.Pd, M.Pd menghadiri ibadah Natal Kepala Satuan Pendidikan TK/Paud, SD dan SMP se-Kota Manado, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Selasa (19/12/2023).


Ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Efrata Paal Dua  Manado,Pendeta Erni Rumondor-Untu, M.Th.


Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin itu kita harus memiliki kasih, baik dalam cara memimpin termasuk bagaimana menjaga dan membina orang yang kita pimipin.


“Jadi pemimpin di sekolah kita harus mengelolah sekolah. Tentu kalau soal sistem belajar mengajar semua lebih tau dan mengusai lewat bidangnya masing – masing, tanggung jawab harus di kelola dengan baik,” kata Sualang.


Selanjutnya, Wawali juga mengatakan dimana Visi dan Misi dari Pemerintah Kota Manado adalah untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Manado.


“Prgram kerja menyasar yang utamanya di bidang pendidikan. Kita harus mengimplementasikan dengan penguatan organisasi kependidikan dengan tempatkan orang-orang yang tepat di bidangnya masing-masing,” ucap Sualang.


Lebih lanjut, Wawali Sualang juga berharap akan peningkatan prestasi dari anak – anak didik.Tentu ini akan menjadi prestasi bagi Kota Manado juga. Harus memperhatikan juga kesejahteraan dari tenaga – tenaga pendidik yang ada di Kota Manado. Karena semua tidak lepas akan kerjasama dan kerja keras sebagai kepala satuan pendidikan di Kota Manado.


“Pak Walikota Manado Andrei Angouw dan saya berharap agar kepemimpinan ini harus dijaga terus, supaya ini boleh menjadi satu kesatuan yang akan menjalankan Visi dan Misi dari Pemerintah Kota Manado,” sebutnya.


Dirinya juga mengingatkan, makna natal ini memberi semangat bagi kita semua bagaimana menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai abdi negara di bidang pendidikan.


“Semoga natal ini dan tahun baru nanti terus membawa semangat baru dan boleh menjadi tahun yang penuh berkat. Sekali lagi Pak Walikota Manado Andrei Angouw dan saya mengucapkan selamat menyambut natal Yesus Kristus 25 Desember tahun 2023 dan selamat menyongsong Tahun baru 1 Januari 2024 .Semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua,” tutupnya.


Ibadah natal dihadiri oleh Staf Dinas Pendidikan, Kepala-kepala sekolah dan guru TK/Paud, SD dan SMP se-Kota Manado dan undangan lainnya.

*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: