Jumat, 01 Desember 2023

STA Ginosko Airmadidi Lepas 10 Wisudawan Magister Teologi S2 (M.Th)

SHARE


ARMADIDI/MINUT, CARIKABAR.ID
- Sekolah Tinggi Alkitab (STA) Ginosko Airmadidi melaksanakan kegiatan acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Studi S2 Magister Teologi (M.Th) bertempat di Aula STA Ginosko, Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (02/12/2023).


Acara di awali ibadah yang dipimpin Ketua STA Ginosko Pdt Dr Johanes F Kaawoan, M.Th dengan mengambil dasar Khotbah dalam Yohanes 21 ayat 16, 'Tanggung jawab pelayanan.'


"Pentingnya tanggung jawab pelayanan bagi wisudawan-wisudawi untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," kata Pdt Kaawoan.


Selanjutnya, Orasi Ilmia Kepala Depatemen Pendidikan dan Pengajaran (Depdikjar) Majelis Pusat GPdI Pdt Dr Jantje Robert Makal, M.Th, M.Th. mengulas perkembangan dunia pendidikan di era kemajuan teknologi untuk dimbagi lembaga pendidika teologi.


"Kita harus mampuh bersaing di tengah perkembangan dan kemajuan teknologi khusunya di bidang pendidikan kristen," terang Pdt Makal.


Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Utara Pdt EM Cynthia Sepang, S.Pak, M.Si mengajak Civitas Akademi STA Ginosko untuk terus berbenah untuk kemajuan pendidikan.


"Banyak selamat bagi para wisudawan dan buktikan lewat pikiran serta mutu dalam tugas pelayanan, selanjutnya haran kiranya STA Ginosko akan lebih menunjukan kualitas pendidika," harap Pdt Sepang.


Sambutan Pembina Yayasan Johanes Kaawoan, Pdt Dr David Araro, M.Th mengatakan, Iman dan Pengetahuan mengandung metode Holostik,


"Dalam kekristenan bukan sekedar mengetahui tapi juga harus mengajar,  pembelajaran kristen bukan sekedar ada murid tetapi guru, dimana ada iteraksi antara mudir, guru dan Tuhan," ucap Pdt Araro.


Dosen Pasca Sarjana, Pdt Dr R. Hendri Simamora, MA, M.Th dalam sambutannya mengingatkan peristiwa hari ini adalah atas arahan dari Ketua STA Ginosko, tentunya ada kisah dalam persiapan sebelum wisuda, hal penting yang di pastikan bahwa tidak ada tesis dari mahasiswa adalah murni hasil karya sendiri.


"Kami bangga dengan hasil penelitian yang di hasilkan para wisudawan, meski mungkin masih ada yang kurang, namun dipastikan semua tesis itu hasil sendiri bukan milik orang lain," terang Simamora.


Kesan dan pesan wisudawan Pdm Meita Senduk, M.Th menyatakan hasil tidak akan menghianati proses.


"Kesan yang mengharukan wisudawan ketika masa-masa sulit di akhir dalam menyelesaikan tugas, namun semua dapat di lalui atas pertolongan Tuhan," tutur Pdm Meita.


Sebagaiman di ketahui para wisudawan yang di yang berhak menyandang Master Teologi (M.Th) sebanyak 10 orang.


Ucapan terima kasih Kaprodi PAK Pdt  Hernny Tanod, M.Th, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: