Rabu, 31 Januari 2024

Besok, Hajatan Rakyat Sulut, Wawali Sualang Minta Maaf Soal Kemacetan

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
-  Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang menyampaikan memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan yang terkena imbas kemacetan saat pelaksanaan kegiatan Hajatan Rakyat Sulawesi Utara di Lapangan KONI Sario Manado, yang akan dilaksanakan Kamis (01/02/2024) besok.


Pemerintah diketahui terpaksa harus menerapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan untuk mengurangi kemacetan.


"Atas nama pemerintah Kota Manado, kami  memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang melintas di lokasi pelaksanaan Hajatan Rakyat di Lapangan KONI Sario. Tentunya acara ini akan berdampak pada kemacetan dan ketidaknyamanan masyarakat yang akan melintas di lokasi tersebut," ujar Sualang, pada Rabu (31/01/2024). 


Sualang menyebutkan, pemerintah lewat Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Manado akan bekerja maksimal untuk bisa mengurai kemacetan. 


"Tentunya pemerintah akan bekerja maksimal untuk mengurangi kemacetan. Dinas LLAJ Manado akan kami kerahkan untuk bagaimana meminimalisir kemacetan, dengan melakukan rekayasa lalu lintas di seputaran pelaksanaan acara," ujar Sualang. 


Sebagai informasi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Jeffry Worang menjelaskan secara teknis alur rekayasa lalu lintas yang akan digunakan dalam acara tersebut. Pihaknya menyediakan parkir khusus VIP dan VVIP di seputaran Lapangan KONI dan kantor DPRD Manado.


"Untuk mengurangi kemacetan, kami menyediakan parkir khusus VIP dan VVIP di parkiran Lapangan KONI dan kantor DPRD Manado. Area parkir dari arah Minsel dan Bolmong, Tomohon, Minahasa kami sediakan tempat parkir di MCC, Taman Berkat, MPP, Mantos, dan kawasan Megamas," ucapa Worang. 


Dia mengajak kepada masyarakat yang akan menghadiri acara Hajatan Rakyat di KONI Sario untuk bisa mematuhi peraturan lalu lintas. 


"Kami sangat harapkan dukungan dan peran serta masyarakat yang akan datang ke acara ini agar selalu mematuhi dan menaati aturan berlalu lintas, jangan parkir kendaraan sembarangan parkirlah kendaraan ditempat yang telah disediakan," kata Worang. 


Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Manado Jeffry Polii mengatakan, pelaksanaan acara Hajatan Rakyat ini akan dimulai pada pukul 09.00 pagi, yang akan dimeriahkan sejumlah artis nasional seperti SLANK dan Once. 


"Kami memperkirakan sekitar 35 sampai 40 ribuan massa pendukung Ganjar Mahfud akan hadir pada Hajatan Rakyat esok," sebut Polii, yang menjadi bagian panitia pelaksana.


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: