Rabu, 24 Januari 2024

Cegah Demam Berdarah, Sualang Ingatkan Masyarakat Jaga Lingkungan Bersih

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Pemerintah Kota Manado menghimbau Masyarakat untuk waspada terjadinya kasus Demam Berdarah atau DBD pasca hujan yang mengguyur Kota Manado akhir-akhir ini.


Kepada sejumlah awak media, Wakil Wali Kota dr Richard Sualang mengatakan, ada beberapa kasus DBD yang sudah muncul di  beberapa kelurahan, dan itu cukup mengejutkan syukur dari Pemkot Manado sudah mengatasi masalah tersebut.


“Kami berharap,harusnya sudah tidak ada lagi DBD yang angkanya cukup signifikan, kalau hanya satu atau dua kasus masih bisa kita mengerti tapi ini sudah ada beberapa.” sebut Sualang di Pendopo Kantor Pemkot Manado, Rabu (24/01/2024).


Menurut Sualang, dari tahun 2023 Pemkot Manado melalui Dinas terkait, sudah mengindetifikasi jentik-jentik nyamuk bahkan sudah di sensus di setiap kelurahan dan itu sudah cukup mengurangi.


“Jadi, untuk mencegah agar kasus DBD tidak bertambah Pemkot Manado melakukan tindakan fogging, dan tentunya masyarakat juga jangan membiarkan ada air yang tergenang, air yang tertampung yang tak terpakai harus dibersihkan,” ucap Sualang.


Sualang mengharapkan, diawal tahun 2024 ini dengan perubahan cuaca yang cukup drastis tentu ada hal-hal yang terlupakan atau terlewatkan di masyarakat sehingga ada beberapa kasus DBD yang terjadi.


"Karena itu sebagai Pemerintah kami mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga lingkungan yang bersih agar bisa terhindar dari DBD,” pinta Sualang.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: