Sabtu, 13 Januari 2024

Hari Libur Dinas Dukcapil Manado Tetap Buka Pelayanan Bagi Masyarakat

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Manado tetap membuka pelayanan pada hari libur bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan.


Kepala Dinas Dukcapil Kota Manado, Erwin Kontu mengatakan, upaya pelayanan Dinas Dukcapil di hari lubur tersebut dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.


"Setiap hari Sabtu, Dinas Dukcapil Kota Manado akan membuka pelayanan bagi masyarakat, untuk kepengurusan Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), rekam dan cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) bagi pemula dan layanan identitas kependudukan digital," ucap Kontu.


Dijelaskan Kontu, kegiatan ini akan dimulai pada Sabtu tanggal 13 Januari 2024. Kegiatan dilakukan untuk melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat.


"Jadi mulai saat ini setiap hari sabtu Dinas Dukcapil membuka pelayanan kepada masyarakat Kota Manado yang dilakukan di kantor Disdukcapil yang berlokasi di kantor Walikota Manado,” sebut Kontu.


Bagi Kontu hal itu dalam rangka memberi kemudahan dalam pelayanan khususnya yang sibuk di hari kerja, demi kepemilikan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk).


“Yang jelas di awal tahun ini, Disdukcapil kota Manado membuka layanan pada hari libur (Sabtu),” terangnya, saat diwawancarai, Jumat (12/1/2024).


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: