Senin, 29 Januari 2024

Memastikan Sarana Infrastruktur, Wali Kota Manado Kunjungi Pasar Tematik Tongkaina

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
-  Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Tongkaina, tepatnya di Kompleks Pasar Tematik, dalam rangka melihat sarana infrastruktur yang sedang dibangun dalam kaitan dengan pengembangan UMKM. Senin (29/01/2024) siang.


Wali Kota langsung disambut Kadis Perdagangan Hendrik Waroka, pejabat teknis serta pelaksana program dan kegiatan di lokasi. 


Selanjutnya, Walikota melihat alat-alat dan mesin untuk Program Pengembangan UMKM, sambil bertanya hal-hal penting berkaitan dengan program ini termasuk bagaimana mengoperasionalkan alat dan mesin tersebut. 


"Disini tersedia Mesin Jahit berbagai model dan tipe seperti termasuk mesin pasang kancing, mesin lobang kancing, mesin Obras, Sablon, Printing, Bording dll," kata Walikota. 


Untuk mesin berbagai model dan tipe ini sudah bisa membuat kaus dan kemeja sendiri dan tentunya akan lebih murah biayanya termasuk harga jualnya.


"Harus dilakukan pelatihan penggunaan alat-alat ini dan harus orang-orang yang tepat sasaran," sebut Angouw. 


Bagi Wali Kota bagaimana alat-alat ini harus termanfaatkan.


"Artinya yang akan memanfaatkan mesin-mesin adalah mereka-mereka yang sudah paham, sehingga mesin dan alat-alat ini bisa terjaga dengan baik," tambah Walikota.


Sementara itu, Kepada Kadis Perdagangan, Wali kota berharap menyiapkan sistem dalam rangka pengoperasionalan alat dan mesin, program training dan pelatihan serta program pengembangan UMKM.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: