Senin, 22 Januari 2024

Musrenbang Kelurahan Paniki Dua, Sejumlah Usulan Disampaikan Masyarakat

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Kelurahan Paniki Dua melaksanakan kegiatan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kantor Kelurahan Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Senin (22/01/2024).


Kegiatan Pemerintah Kota Manado  tahun 2024 itu melibatkan semua  SKPD di lingkup Pemkot dalam rangka untuk menyerap aspirasi warga demi memajukan dan kesejahteraan masyarakat.



Lurah Paniki Dua I Gusti Sudarmaja, S.STp, menyampaikan masih ada beberapa usulan masyarakat yang belum masuk dalam APBD 2024. Karenanya, diperlukan kegiatan musrenbang yang saat ini sedang bergulir.


"Saya tentunya berharap, dengan adanya musrenbang kelurahan ini, agar semua usulan dapat disampaikan sehingga tidak terlewat lagi," ucapnya.


Sudarmaja pun berharap, ada beberapa usulan masyarakat yang kemungkinan bisa dilaksanakan tahun ini. Yakni, program prioritas melalui Anggaran Keuangan Pemkot Manado 2024. 


" Diantaranya, fasilitas jalan dan pembuatan saluran air yang masuk di pemukiman penduduk. Hal ini darurat dan diupayakan masuk pada proyek pengerjaan yang dilaksanakan tahun ini," sebut Sudarmaja.


Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Manado melalu SKPD yang hadir diantaranya Dinas BAPELITBANGDA, PUPR, PERKIM, DP3A dan DINKES, masing-masing memaparkan sejumlah program dan harapan yang dilaksanakan. 


"Adapun sejumlah pembangunan yang akan dilakukan di antaranya perbaikan saluran air, pavingisasi, dan pemasangan PJU. Sehingga, diharapkan hasilnya semakin optimal dan memberdayakan masyarakat kelurahan setempat," terang Divia Rompas dari Bapelitbangda.


Sejumlah warga yang hadir mewakili masyarakat Paniki Dua menyampaikan usulannya dan berharap dapat diakomodir ke tingkat Kecamatan sampai pada tingkat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota. 


"Tentunya kami berharap semua usul yang telah di sampaikan tadi bisa di tetapkan sampai pada tingkatan Kota, sebab ada hal yang sifatnya mendesak," tutur Maryanto salah satu perwakilan masyarakat yang hadir.


Turut hadir pada kegiatan ini, Tokoh Agama, Kepala-Kepala Lingkungan, Pengurus LPM Kelurahan, Forum Pembauran Kebangsaan dan sejumlah undangan lainnya.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: