Kamis, 25 Januari 2024

Pelepasan Peserta Diklat Pelayaran, Sualang: Jangan Sia-Siakan Kesempatan ini

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Kegiatan Pelepasan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ilmu Pelayaran dihadiri Wakil Wali Kota dr Richard Sualang sekaligus membuka acara yang disponsori langsung oleh Politeknik Ilmu Pelayaran Sulawesi Utara Sulut, Jumat (26/01/2024).


Wakil Walikota dr Richard Sualang mengatakan, kegiatan Diklat adalah program pemberdayaan masyarakat bagi anak-anak muda di bidang pelayaran.


“Pendidikan dan pelatihan ( Diklat) tahun 2024 untuk anak-anak muda di Manado yang tertarik dalam bidang pelayaran,” kata Sualang.


Dikatakan Sualang, pendidikan dan latihan adalah modal untuk mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan pekerjaan ke jenjang yang lebih tinggi.


”Hal ini merupakan program yang diberikan dan difasilitasi oleh Pemprov Sulut untuk memberikan modal keahlian dalam pengembangan diri untuk bekerja nanti ,” sebut Wawali Sualang.

 

Lebih dalam Sualang juga menyampaikan, kalau modal keahlian sudah dimiliki, pasti tidak akan dibodohi.


"Modal doi orang dapat beking bodok, tapi kalau modal keahlian / skill, kita tidak dapat dibodohi. Bila keahlian kita diatas atau bertambah akan dihargai atau dibayar mahal,” ucapnya.


Program ini difasilitasi oleh Pemerintah dan bekerjasama dengan pihak pihak yang peduli dengan program pelatihan ini.


“Kepada peserta Diklat agar belajar baik- baik dalam pelatihan ini, karena ini program gratis, jangan sia -siakan kesempatan ini,” pesan Sualang.


Kegiatan pelepasan Diklat ini digelar di Tuminting di rumah Keluarga Kainage-Pandean yang juga merupakan sponsor untuk anak-anak muda yang ada di Kota Manado.


Diketahui, Peserta Diklat berasal dari Manado, Sangihe dan Sitaro yang berjumlah 254 orang yang pelaksanaannya sampai tanggal 8 februari 2024.


Turut hadir dalam kegiatan pelepasan peserta Diklat berlokasi berlokasi di rumah Selvi Pandean yang juga Caleg dari PDIP dapil Tuminting dan Bunaken, Abid Takalamingan ketua Baznas sulut, Ketua Brigade Nusa Utara Dr Krets Mamondol, Staf khusus Gubernur dr Makmun Jafara, Adri Lintjewas, Camat Tuminting, sejumlah Lurah.

*Redaksi*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: