Kamis, 11 Januari 2024

Terkait Perbaikan Infrastruktur, Wali Kota Rapat Teknis Dengan BWS Sulut

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulut I Ir. Sugeng Harianto M.Si, M.T diruang kerjanya, Kamis (11/01/2023).


Pada pertemuan itu, dibahas beberapa hal teknis sehubungan dengan program BWS Sulut I terkait beberapa sungai yang ada di Kota Manado. Ini nantinya akan disinkronkan dengan program Pemerintah Kota terhadap perbaikan infrastruktur diseputaran sungai-sungai tersebut.


Walikota mengatakan, sungai-sungai yang mengairi Kota Manado adalah DAS Tondano, Sungai Sario, Sungai Tikala, Sungai Malalayang, sungai Mahawu dan lainnya. 


"Kami meminta untuk adanya pengerukan dibeberapa titik Sungai khususnya dimuara-muara seperti di kompleks pasar bersehati, muara sungai sario boulevard dll," sebut Walikota Angouw.


Selanjutnya, Wali Kota juga menanyakan soal pekerjaan di bantaran sungai di Pasar Bersehati yang menurut BWS rencananya akan mulai dilaksanakan awal Februari. 


"Tentunya kami juga menyampaikan, ke pihak BWS untuk dapat melihat landscapenya supaya sinkron dengan program penataan infrastruktur pemerintah kota yang akan dilaksanakan di lokasi ini," ucap Angouw.


Ditanyakan juga soal Waduk yang ada seperti di Banjer dan Pos Pantau di DAS Tondano ikut disampaikan kepihak BWS untuk bisa disinkronkan dengan program dan kebijakan lainnya.


"Apa yang akan dilakukan, dikoordinasikan demi kenyamanan masyarakat kota Manado, selain tentunya untuk menjadikan kota Manado lebih apik, estetik dan bersih," terang Walikota.


Turut hadir dalam pertemuan ini, Pejabat teknis BWS Sulut lainnya, Kadis PUPR Kota Manado Jhonny Suwu S.T dan juga pejabat teknis PUPR lainnya.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: