Minggu, 07 Januari 2024

Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang Ingatkan Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang mengingatkan sikap netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional 

di lingkungan Pemerintah Kota Manado dalam menghadapi pemilu. 


Diingatkan Sualang, wujudkan ASN yang netral dan profesional dalam rangka terselenggaranya Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berkualitas di Kota Manado. 


"ASN yang tidak menunjukkan sikap netral pasti akan kami tindaklanjuti dengan mengikuti peraturan perundang-undangan. Dan juga ada Bawaslu dan juga Gakkumdu yang mengawasi," kata Sualang. 


Politisi PDI Perjuangan ini pun mengatakan, sebagai ASN harus memberikan warna untuk Kota Manado dengan catatan sejarah sebagai ASN yang kompak dan penuh kesantunan dan akan melahirkan sebuah paradigma yang baik bagi ASN Kota Manado dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. 


"Saya yakin dan percaya seluruh jajaran ASN mulai dari Sekda sampai staf di Kota Manado ini akan bersama-sama membawa kota ini menjadi kota yang bijak, arif, santun, dan berkelas," ujar Sualang.


Lanjut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado dr Richard Sualang juga berharap sosialisasi bisa dijadikan tonggak untuk persiapan ASN se-Kota Manado dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024, menuju pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang bijak, arif, santun dan berkualitas.


"Tentunya sebagai ASN harus bersikap netral sesuai dengan ketentuan undang-undang. Tentunya, kita akan terus lakukan evaluasi, apabila kedapatan ASN yang tidak netralitas tentu ada sanksinya, sesuai aturan yang berlaku," kunci Sualang. 


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: