Kamis, 11 Januari 2024

Walikota dan Wakil Walikota Manado Ingatkan SKPD Tentang Kemitraan dengan Media

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID - Dalam rangka memujudkan Kota Manado Maju dan sejahtera Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr Richard Sualang memaparkan sejumlah program yang berhasil dilaksanakan tahun 2023 dan yang akan dilaksanakan tahun 2024.


Hal tersebut disampaikan Walikota dan Wawali saat acara Konferensi Pers Pemerintah kota Manado melalui Dinas Kominfo di aula kantor BKPSDM Kota Manado, Kamis (11/01/2024).


Walikota mengatakan perlu adanya kemitraan dalam penyampaian informasi program pelayana ke masyakar melalui media.


"Jadi ini bukan puji-puji tapi bagaimana program pemerintah bisa terkomunikasi dengan baik kepada masyarakat," kata Wali Kota membuka pembicaraan dalam konferensi pers ini.


Dijelaskan Wali kota, berbagai program yang selama ini sedangkan digalakkan, seperti masalah kesehatan bagaimana kita menyikapinya dengan memperkuat puskesmas-puskesmas.


"Dibidang pendidikan adalah memperkuat kualitas pendidikan lewat anak didik termasuk membenahi fasilitas pendidikan serta peningkatan kualitas pendidikan lewat pelatihan-pelatihan," kata Walikota


Lanjut Walikota, prasarana dan sarana umum yang ada dilingkungan-lingkingan, bagi Wali Kota sedang dilakukan perbaikan. Fakir miskolin, anak terlantar, lansia yang susah sudah dibantu oleh pemerintah kota. Khusus Lansia, ada 1.941 lansia yang layak untuk dibantu sudah dilakukan. 


"Kalau kita bantu tidak tepat sasaran justru akan terjadi keributan ditengah masyaralat sebab akan terkesan tidak adil. Bantuan duka juga jalan sejak tahun 2022 dalam bentuk perlengkapan duka seperti kain kafan, peti mati dll yang tidak bisa diuangkan," ucap Walikota Angouw.


Sementara itu, Wakil Wali Kota dr Richard Sualang menambahkan soal bagaimana kita lebih memperkuat arah komunikasi antara kalangan pers dengan Pemerintah Kota.


"Arah Komunikasi antara pemerintah dengan pers ini harus berjalan dengan baik," sebut Wawali Sualang.


Soal program-program pemerintah yang harus disosialisasikan kepada masyarakat sambil menggaris-bawahi apa yang sudah disinggung oleh Wali Kota soal pemberitaan yang sifatnya edukasi kepada masyarakat. 


"Jadi informasi ini harus tersampaikan secara baik kepada masyarakat. Keluhan-keluhan yang ada ditengah masyarakat ketika akan diberitakan harus proporsional supaya ada keseimbangan," kata Wawali. 


Kepada dinas dan SKPD harus lebih responsif agar pelaksanaan program akan lebih baik ditengah masyarakat.

 

"Jadi soal kemitraan antara pemerintah dengan pers ini harus berjalan dengan baik dan jaga secara bersama-sama," kunci Wawali.


Hadir dalam acara yang dipandu dan dimoderatori oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimlinan Glad Taliawo S.IP, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Kepala SKPD, para camat dan pejabat Eselon lainnya Juga Ketua APM Manado Steven Rondonuwu serta anggota APM.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: