Senin, 12 Februari 2024

DPRD Kota Manado Gelar Paripurna Penyampaian Walikota Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
–  DPRD Kota Manado melaksanakan Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Manado Dra Aaltje Dondokambey di hadiri Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang, bertempat di Kantor DPRD Jalan Pemuda, Sario Utara Manado. Selasa (13/02/2024).


Agenda Rapat Paripurna tersebut, tentang Penetapan Rencana Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado tahun 2024, Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah tahun 2024, Penyampaian Wali Kota Atas Rancangan Awal RPJPD tahun 2025-2045, Pembicaraan Tingkat II Atas dan Pendapat Akhir Wali Kota Atas Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Manado dan Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah  PDAM Wanua Wenang Kota Manado.



Ketua DPRD Kota Manado Dra. Altje Dondokambey M.Kes.,APT, saat memimpin Rapat Paripurna itu didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Manado Andrei Laykun S.T, Unsur pimpinan Dewan dan Anggota DPRD Kota Manado.



Sekretaris Dewan menyampaikan surat-surat masuk. Acara dilanjutkan dengan Laporan Bapemperda tentang hasil pembahasan bersama eksekutif tentang program Pembentukan Perda tahun 2024 yang disampaikan Benny Parasan S.H.




Selanjutnya, Penyampaian Panitia Khusus atas Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Manado yang disampaikan oleh anggota Dewan terhormat Hengky Kawalo dan Laporan  Pansus Hasil Pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Derah Perusahan Umum PDAM Wanua Wenang Manado yang disampaikan oleh anggota Dewan terhormat Ir. Jean Sumilat.



Selesai Pembacaan laporan Pansus dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama dan Surat Keputusan oleh Pemerintah Kota dan DPRD Kota Manado yang dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan DPRD oleh Ketua DPRD kepada Wali Kota Manado.




Acara dilanjutkan dengan Penyampaian Walikota Manado atas Rancangan Awal Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045. Wali Kota ketika menyampaikan Rencana Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2024-2045 memberikan gambaran soal dokumen perencanaan 20 tahun kedepan. “Didalam RPJPD ada visi, misi, program dan arah pembangunan Kedepan, kata Wali Kota.”



Walikota selanjutkan menyampaikan tentang Visi dan Misi AARS yang akan diakomodir dalam program pembangunan kedepan dan berharap agar rancangan awal ini segera dibahas bersama dengan DPRD Kota Manado.



*Middle*




SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: