Kamis, 01 Februari 2024

Ganjar Optimis Menang Satu Putaran Dihadapan Puluhan Ribu Massa Kampanye di Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo optimis aura kemenangan terlihat hari ini di Manado Sulawesi Utara, pada kampanye akbar yang bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan KONI Sario Manado.


Hal itu dikatakan di hadapan puluhan ribu massa pendukung dan simpatisan Capres Ganjar Pranowo dan Wapres Mahfud MD yang di usung PDI Perjuangan, yang memadati lokasi lapangan KONI Sario, Kota Manado, Kamis (01/02/2024).


"Hari ini, kalau diantara kita sudah  sepakat, kalau diantara kita sudah sehati, maka Kungkungan masyarakat Sulawesi Utara, dimana kita berkumpul hari ini, sudah terdengar dan  terasakan gelombang kemenangan mutlak satu putaran," sebut Ganjar, spontan disambut teriakan merdeka.


Ganjar Pranowo dalam kampanye ke 66 ini pun memuji kondusifitas Masyarakat Sulawesi Utara di tengah keberagaman suku dan etnis.


"Hal yang saya  sangat hormati bagi Masyarakat Sulawesi Utara adalah masyarakatnya yang sangat toleran, yang sangat rukun, yang sangat menghormati antar sesama, sehingga kehidupan menjadi terlihat bahagia," puji Capres nomor 3 ini.


Dari pantauan media, Ganjar Pranowo bersama rombongan tiba di lokasi pukul 13.00 wita, bersama Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bersama istri.


Pada orasi politiknya juga, Ganjar Pranowo mengatakan jika terpilih nanti menjadi Presiden RI, ia dan Prof Mahfud MD akan konsisten mengawal pemerintahan yang bebas dari KKN.


“Apa yang diharapkan masyarakat? Pemerintahan yang bersih anti korupsi, kolusi dan nepotisme, dan pemerintah yang melayani masyarakat dengan gampang diakses,” kata Ganjar.


Lebih dalam, Ganjar mampu membakar semangat masyarakat yang hadir dengan mengatakan, kejadian yang viral beberapa waktu lalu. Yaitu aksi seorang perempuan bernama Endah Subekti Kuntariningsih, Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, yang terlibat perselisihan dengan aparat kepolisian.


“Saya mengapresiasi, ada kejadian beberapa hari ini yang viral. Ada seorang perempuan yang hebat yang mempertahankan harga diri karena membela rakyat. Ia adalah kader PDI Perjuangan terbaik ia adalah Endah Subekti Kuntariningsih dari Gunung Kidul,” ungkap Ganjar di sambut riuh masyarakat.


Menambah kemeriahan Hajatan Rakyat yang dipadati massa yang datang berkumpul sejak pagi hari hingga sore hari sesuai waktu yang ditetapkan oleh penyelenggara Pemilihan Umum yaitu dengan adanya penampilan dari Grup Band Slank dan Vokalis Once.


Sebagaimana diketahui massa yang datang pada kampanye Ganjar Pranowo ke 66 tersebut banyak rombongan yang tidak lagi bisa masu ke dalam lokasi lapangan KONI karena telah padat.


"Kita tidak bisa lagi masuk di dalam lapangan, karena telah padat, torang pe rombongan kwa kurang sampe disini so siang ne so nda ta maso di dalam lapangan (rombongan kami baru tibah siang hari, jadi tidak bisa masuk lagi) tutur seorang bapak dengan dialeg asalnya.


*Middle*



SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: