Kamis, 21 Maret 2024

153 Pejabat Fungsional Diambil Sumpah, Sualang: Jabatan Fungsional adalah Jabatan Sesuai Keahlian

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
– Pengangkatan dan pengambilan Sumpah 153 Pejabat Fungsional tertentu dilingkup Pemerintah Kota Manado melalui Wakil Wali Kota dr Richard Sualang yang digelar di Aula Serbaguna, Kamus (21/03/2024).


Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota dr Richard Sualang diawal dengan menyampaikan ucapan selamat dari Pemkot Manado dalam hal ini Pak Wali Kota Andrei Angouw buat kawan-kawan yang baru dilantik dalam jabatan fungsional tertentu.


“Hal ini, merupakan suatu kebanggaan bagi kami  Pemkot Manado, saudara saudari yang sudah dilantik dalam jabatan fungsional yang baru, dan tentunya sudah resmi sudah berada dilingkup Pemkot Manado,” kata Sualang.


Sualang menjelaskan, jabatan fungsional ini perlu dipahami dan diresapi ini adalah jabatan yang sesuai dengan keahlian masing-masing.


“tentunya kita tau, jabatan struktural yaitu yang berada dalam organisasi pemerintahan, tentu ada hirarkinya, yang juga ada jabatan fungsional yang ada dilingkup Pemkot Manado yang dijabat oleh orang-orang yang punya keahlian,” terang Icad sapaan akrabnya.


Dia mengingatkan juga , seperti yang sering disampaikan pak Wali Kota Andrei Angouw, kita semua yang ada di Kota Manado termasuk saudara-saudari  sekalian harus meningkatkan skill dan kemampuan dan keahlian di bidangnya masing-masing seperti yang dilantik saat ini.


“Karena itu, jadilah ahli dalam jabatan yang saat ini saudara saudari emban. Tentunya ini akan membawa satu hal baik bagi kami dan yang diharapkan dari kami Pemkot Manado,” harap Sualang.


Lanjut Sualang, ingat dan resapi baik-baik menjadi ASN  atau P3K ini adalah hal yang patut disyukuri. 


"Banyak yang ingin dan bercita-cita untuk menjadi ASN atau P3K, namun saat dites tidak lulus. Untuk bersyukurlah atas jabatan yang ada sekarang," terangnya.

Wakil Wali Kota dr Richard Sualang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Micler C.S Lakat, SH.MH, Asiaten III, Harke Tulenan, Kaban BKPSDM Donald Supit.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: