Jumat, 15 Maret 2024

Safari Ramadhan Pemkot Manado, Sualang: Puasa Mengingatkan Kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Kegiatan Safari Ramadhan atau buka puasa bersama di hari ke empat Pemerintah Kota (Pemko) Manado bertempat di Jamaah Masjid Nurul Jariah  Kelurahan Tikala Baru  Kecamatan, Tikala Rabu (14/03/2024).


Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota dr Richard Sualang menyampaikan, atas nama Wali Kota Andrei Angouw, Pemkot Manado mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa untuk Umat Muslim yang ada di Kota Manado, khususnya Jamaah Nurul Jariah Tikala Baru.


Dikatakan %Sualang, ibadah puasa mengingatkan kita akan beberapa hal. Pertama tentang kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa, kedua, tentang iman dan taqwa kepada Tuhan. Ketiga tentang hubungan sesama manusia, saling menghargai saling menghormati.


“Tentunya ini dilatih melalui kepekaan, disiplin, komitmen dan konsistensi umat dalam berpuasa,” ucap Sualang.


Tak lupa juga, Sualang mengajak agama lainnya agar mendukung saudara-saudara umat Muslim yang tengah berpuasa.


“Dari hal-hal inilah kita membangun toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” harapnya.


Lanjut, sebagai Pemerintah Wakil Walikota dr Richard Sualang dengan sapaan akrab nya Ichad menyampaikan, program-program pembangunan yang dikerjakan  Pemkot Manado.


“Kami berharap agar infrastruktur ini dijaga, dipergunakan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Kalaupun nanti dia rusak ya tentu akan pemerintah perbaiki tapi yang penting pakai dengan baik, bukan sengaja dirusak,” jelasnya.

 

Dia juga mengingatkan, soal kebersihan karena kebersihan adalah bagian dari iman untuk semua.


“Saya rasa juga semua sudah mengerti dan memahami. Karena kalau sampai kotor, orang sampai buang sampah sembarangan, kita semua akan dapat penyakit. Kalau kita dapat penyakit dan bencana tentu kita tidak bisa melakukan apa-apa, tidak bisa beraktivitas dan akan merugikan diri kita sendiri, ” pesan Sualang.


Wawali Sualang juga menyampaikan pesan-pesan Pak Wali Kota Andrei Angouw agar jangan ada yang memprovokasi dan menghasut.


“Masyarakat harus mengoreksi, harus menganjurkan yang baik dan tentu pemerintah berharap masyarakat melakukan hal-hal yang baik apalagi di bulan suci Ramadhani ini,” sebutnya.


Diketahui, rombongan Safari Ramadhan Pemkot Manado ini disambut Ketua MUI Manado Yaser Bin Salim bersama imam Masjid dan Jemaah Nurul Jariah.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota dr Richard Sualang  didampingi Asisten I Juleses Ohlers  SH, Sekretaris DPRD, Heri Saptono, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Steven Tumiwa, S.Pd. M.Pd, Kadis Perhubungan Jeffry Worang, Kadis Pertanian dan Kelautan M.Sofyan, Kadis Kominfo Rein Heydemans, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Camat Tikala serta staf khusus.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: