Selasa, 26 Maret 2024

Wawali dr Richard Sualang Sesalkan Pernyataan Hoax Oknum Legislator Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang menegaskan Pemerintah Kota Manado sangat serius dalam menangani kemiskinan ekstrim dengan berbagai upaya bantuan langsung kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan, terkait penyataan anggota DPRD Kota Manado dr Suyanto Yusuf saat rapat paripurna mengatakan Pemkot Manado tidak pernah memberikan bantuan kepada masyarakat miskin ekstrim.


Kepada sejumlah wartawan orang nomor dua di Kota Manado tersebut menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado membantu dan memberikan perhatian bagi masyarakat dalam menangani kemiskinan ekstrim.


“Memang harus diakui di Kota Manado itu ada sekitar 400 orang yang dikategori miskin ekstrim. Jadi ada miskin, sangat miskin dan perlu diketahui dibawa miskin ada miskin ekstrim dan ini menurut Badan Pusat Statik (BPS) Kota Manado, jadi tidak ada itu miskin.absolut,” tegas Sualang.

Wawali Sualang juga menjelaskan, usai rapat paripurna di Kantor DPRD Manado, kepada sejumlah media, Selasa (26/03/2024, miskin ekstrim ini salah satu klasifikasinya adalah daya belinya kurang dari 300 ribu per bulan, jadi kira-kira 10 ribu per hari daya belinya. Dan itu salah satu kriteria dari miskin ekstrim.


“Dan kita berharap apa yang sudah dilaksanakan pemerintah karena ini sudah by name by address termasuk yang sudah disampaikan tadi oleh salah satu anggota dewan terhormat,” sebut Sualang.


Lebih dalam, Wawali Richard Sualang menegaskan yang bersangkutan sudah ada penanganan dari Pemerintah karena Pemkot punya data by name by addres bulan Mei 2023 lalu.

"Jadi, yang bersangkutan masuk dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dengan kondisi tersebut berarti yang bersangkutan menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga menerima bantuan dari Dinas Sosial," terang Sualang.


Pemkot Manado tidak perna membiarkan masyarakat yang miskin ekstrim tidak mendapat bantuan.

"Jadi apa yang dikatakan anggota dewan dr Suyanto tadi bisa dikatakan hoax. Sangat disayangkan ada anggota DPRD menyampaikan hoax, sebelum dia (dr Suyanto) selesai bicara saya sudah mengecek di lapangan itu seperti apa. Jadi sangat disesalkan ada respon seperti itu," kata Sualang.

*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: