Rabu, 24 April 2024

Halal Bi Halal Masjid Uswatun Hasanah, Andrei Angouw: Setiap Saat Kita Saling Maaf Memaafkan

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri acara Halal Bi Hahal di Masjid Uswatun Hasanah Lingkungan V Kelurahan Banjer Manado. Rabu (24/04/2024).


Wali Kota dalam sambutannya  menyampaikan, selamat Idul Fitri Mohon maaf lahir dan batin. 


Selanjutnya, Wali Kota mengatakan bahwa Halal Bi Halal ini cuma ada di Indonesia. Kita harus bangga dan ini harus  kita pelihara terus sehingga setiap saat kita harus berhalal bi halal dan saling bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan.

"Saya berharap halal bi halal kita pelihara bahkan kita tingkatkan dan mari kita berpikir untuk lebih jauh ke depan soal kebersamaan dan saling memaafkan," sebut Walikota.



Lebih dalam, Walikota menyampaikan cerita sebagai ilustrasi dalam kaitan bagaimana untuk membangun kebersamaan. Dari cerita ini berbagai hal positif bisa dipetik untuk bagimana agar kita harus lebih peduli dengan sekitar kita termasuk untuk tidak membuang sampah sembarangan. 


"Jadi tingkatkan pemahaman kita soal sampah dan kebersihan. Mari kita jaga silaturahmi, berteman dengan semua masyarakat dan perbedaan jangan dibicarakan ditengah masyarakat agar suasana kondusif selalu tercipta ditengah masyarakat," sebut Walikota Angouw.


Pada acara tersebut, Pembawa Hikmah Halal Bi Halal pada acara yang mengambil tema "Tingkatkan Ketaqwaan dengan Membangun Kebersamaan dan saling Memaafkan" ini yakni Faisal Abdi Sabaya, S.Ag., M.Pd.


Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dan Doa penutup yang disampaikan oleh Imam Masjid Uswatun Hasanah Irwan Ishak Pakaya S.Sos.


Hadir pada acara ini Sekot Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Assisten I Julises Oechlers S.H, Kapolres Manado Kombes. Julianto Sirait S.H, SIK, Imam Masdjid Uswatun Hasanah Bpk. Irwan Ishak Pakaya, S. Sos, Ibu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Hj. Rogaya Udin, M.Pd., Ketua MUI Manado Ustad H. Yasser Bachmid, Ketua Umum BKSAUA Kota Manado Pdt. Judi Tunari M.Teol dan pengurus, Ketua Umum FKUB Manado Pdt. Janni Lompoliu M.Th dan pengurus, Kabag Kesra Setda Manado Bpk. Drs. Otniel Tewal, Camat Tikala Bpk. Henry Kontu, Kapolsek, Daramil, Staf Khusus Walikota Bpk. Rustam Hasan, Babinsa para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


*Mid*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: