Selasa, 23 April 2024

KKR DOPEN, Pdt John Tiwa: Puasa itu Konsentrasi pada Dimensi Ilahi

SHARE

MANADO, CARIKABAR.ID
- Komunitas Doa Puasa Ester Nasional (DOPEN) melaksanakan kegiatan acara doa dan puasa tiga hari tiga malam (3x24 jam) bertempat di Sutan Raja Hotel Maumbi, Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa-Jumat (23-26 April 2024).

Acara diawali dengan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan pelayanan Firman Tuhan Gembala GPdI Melkisedek Tokin, Minahasa Selatan, Pdt John Tiwa, S.Th, M.Th, M.Si.

Uraian Firman Tuhan didasarkan pada bacaan Alkitab dalam Yoel 1 ayat 14, "Adakanlah Puasa yang Kudus."

"Puasa adalah kita sedang menyiksa diri dengan konsentrasi pada dimensi Ilahi," ucapan Pdt John.


Bagi Pdt John Tiwa yang juga sebagai Dosen STT RMK Bitung mengatakan Puasa itu bukan sekedar menyiksa diri tetapi lebih pada kualitas konsentrasi llahi.

"Doa puasa itu harus punya tujuan yang jelas berdasarkan Firman Tuhan. Sebab keberhasilan pelayanan sangat di tentukan pada mutu doa puasa. Puasa harus fokus pada satu tujuan," tandas Pdt John yang juga anggota Depdikjar MP GPdI.

Lanjutnya, berdasar pada beberapa tokoh dalam Alkitab menjelaskan dalam melaksnakan doa puasa harus fokus pada satu permintaan kebutuhan.

"Seperti Yosafat hanya meminta pembelaan Tuhan terhadap musuh, Ester meminta supaya bisa bertemu raja, jadi harus jelas permintaan ketika berpuasa. Ingat bagi Tuhan tidak ada yang mustahil," tandas Pdt John Tiwa suami tercinta Pdm Grace Pantouw, S.Th.

Diketahui Komunitas besutan Pdt John Taengetan bersama Istrinya Pdt Ike Tumbel ini,di hadiri lebih dari 300 orang peserta dari bebagai daerah di Indonesia.

*Middle*
SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: