Senin, 22 April 2024

Pdt Modi Pinontoan Sebut dr Fransiscus Andi Silangen Layak Jadi Gubernur Sulut

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tinggal menghitung bulan. Sejumlah figur calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut), pada Pilgub Sulut 2024 mulai bermunculan di kalangan masyarakat.


Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Pdt dr Fransiscus Andi Silangen, Sp.B, KBD, salah satu dari sejumlah figur calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut), pada Pilgub Sulut 2024.



    Foto Pdt Dr Modi Pinontoan 


Sekretaris DPD Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulawesi Utara, Pdt Dr Modi Pinontoan, S.Pi, MA, M.Pd menilai pentingnya figur Gubernur Sulawesi Utara yang memahami setiap persoalan yang ada Sulawesi Utara.


" Yang pertama-tama, harus mengerti persoalan daerah di Sulawesi Utara, dan punya konsep yang tepat kesejahteraan Masyarakat," ucap Pinontoan kepada media Carikabar.id, Minggu (22/04/2024).


Bagi Pinontoan, hal lain yang dibutuhkan adalah  pengalaman dalam menyelesaikan masalah pemberdayaan  kesejahteraan ekonomi masyarakat yang baik untuk bisa menjadi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. 


"Sosok Pdt Franciskus Andi Silangen adalah salah satu figur yang cocok didukung masyarakat," sebut Pdt Modi Pinontoan yang juga sebagai Sekretaris LPM Sulawesi Utara.


Lanjut Pinontoan, trek record dr Silangen,  dapat dipastikan mampu mempersatukan semua elemen masyarakat yang ada di Sulawesi Utara.


"Sulawesi Utara adalah barometer dari kerukunan antar umat beragama di Indonesia, hal ini tentunya tidak lepas dari peran pak dr Andi Silangen sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi," terang Pdt Modi yang juga menjabat Rektor STT Maranatha.


    Foto, Pdt Dr Robert Ratu


Sementara Ketua FOCIM Manado Pdt Dr Robert Ratu, M.Th, M.Pdk mengatakan, figur dr Franciskus Andi Silangen adalah sosok pemimpin yang familiar.


"Ini dibuktikan dengan kegiatan pak Andi yang cenderung melihat langsung kondisi masyarakat dengan pendekatan religius. Beliau banyak di undang dalam pelayanan gerejani," kata Pdt Robert.



*Middle*







SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: