Selasa, 30 April 2024

Peringatan Hari Buruh, Wagub Kandouw: Kami akan Bahas Tuntas Aspirasi Serikat Buruh Sulut.

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mai setiap tahun di rayakan di berbagai negara, termasuk Indonesia.


Kali ini, momentum para buruh yang tergabung dari berbagai serikat, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado melaksanakan kegiatan peringatan hari buruh internasional, di Food Court Pasar Bersehati Manado, Rabu (01/05/2024).


Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dalam sambutannya di hadapan para pengurus dan anggota dari berbagai serikat buruh yang hadir mengapresiasi penyampaian aspirasi.


"Tentunya kami akan menindaklanjuti dengan membahas sampai tuntas, tuntutan yang penyampaiannya sangat deduktif, induktif dan deskriptif," ucapa Kandouw.



Lanjut, Wagub Steven juga berjanji akan membahas tuntutan para buruh bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Forkopimda dan yang terkait.


"Kami juga, akan melakukan monitoring terhadap perusahaan yang tidak bayar gaji sesuai UMP. Kita akan door to door ke Perusahaan," kata Kandouw.


Bagi Wagub Steven, masalah buruh  sangat kompleks, sehingga penyelesaiannya butuh pendekatan pentahelix.


" Intinya, pelaksanaan hari buruh di Sulut berlangsung aman, damai dan menghasilkan sesuatu yang baik.

Buruh dan perwakilannya dapat menyampaikan aspirasi langsung ke pimpinan daerah." kunci Wagub yang akan mengakhiri masa dua periode ini.


Hadir pada acara ini, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya yang diwakili Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, Sekprov Stive Kepel, Kadis Perikanan dan kelautan Tineke Adam, Kadis Tenaga Kerja Manado Paul Sualang dan para sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Kota Manado lainnya.


*Middle*



SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: