Sabtu, 20 April 2024

Strong Family" Tema Seminar MW ll GPdI Sario-Wanea

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Majelis Wilayah ll Sario-Wanea melalui Komisi Wilayah Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) melaksanakan kegiatan KKR dan Seminar Keluarga, bertempat di@ Hotel Yuta Manado, Sabtu (20/04/2024).


Acara tersebut diawali dengan ibadah dipimpin Sekretaris Wilayah ll GPdI Sario Wanea Pdt Semuel Limpulus, S.Th, dengan dasar pelayanan Firman Tuhan pada bacaan Alkitab dalam Ulangan 28 ayat 6, "Diberkati untuk Menjadi Berkat."



"Penting dalam kehidupan orang percaya kepada Tuhan untuk melakukan kehendak Tuhan melalui Firman Tuhan sehingga hidup kita dapat menikmati janji  Tuhan," ucap Pdt Limpulus.


    Foto Pdt Ishak Tulus mendoakan para              peserta seminar 


Ketua Majelis Wilayah ll Sario-Wanea Pdt Stefanus Sumolang, S.Th mengatakan kegiatan ini dilaksanakan Komisi Wilayah Pelprip dalam rangka penguatan iman bagi keluarga pelayan Tuhan.


"Seminar ini, dalam rangka memperkokoh iman keluarga Kristen dalam pelayanan pekerjaan Tuhan di pelayan gereja lokal, khususnya di Wilayah ll Sario-Wanea," harap Pdt Sumolang.


Narasumber Pdt Ishak Tulus dalam paparan materinya dengan tema, Strong Family menekankan pentingnya membangun kehidupan keluarga berdasarkan pola kebenaran Firman Tuhan.



"Intinya, keluarga kuat pasti pelayan dan bisnis serta apapun usaha kerja pasti diberkati oleh Tuhan," kata Pdt Ishak.



Dijelaskan Pdt Ishak Tulus, keberhasilan keluarga kristen sangat di tentukan sikap ketundukan dan kehormatan antara suami dan istri.



"Peran suami dan istri penting dalam membangun keharmonisan rumah tangga kristen berdasarkan kebenaran Firman Tuhan dalam 1 Petrus 3 ayat 1-7," jelas Pdt Ishak.



Sementara itu, Ketua Komisi Pelprip Wilayah ll Sario-Wanea Dr Alfon Kimbal, M.Si menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperlengkapi keluarga Kristen dalam membangun rumah tangga.



"Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian komisi wilayah Pelprip dalam membangun keluarga yang sukses, dengan melihat pentingnya peran Pria sebagai kepala keluarga atau imam dalam keluarga kristen," tutur Kimbal.



Dari pantauan media @Carikabar.id, para peserta yang hadir begitu antusias mengikuti uraian materi.



*Middle*



SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: