Selasa, 07 Mei 2024

Kepsek Theodora Uway: 245 Siswa SMPN 5 Manado Sukses Ikut UAS

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Sebanyak 245 Siswa kelas 9 SMP Negeri 5  Manado telah mengikuti ujian Akhir Sekolah (UAS) secara selama lima hari, mulai Senin-Jumat (22-26/04/2024).


Pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan secara serentak di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Manado.


Kepala  SMPN 5 Kota Manado, Theodora Louisa Uway, S.Pd, M.Pd menyatakan, ratusan siswa yang mengikuti UAS itu tersebar di 13 rombongan belajar (Rombel).

"Jadi untuk pelaksanaan UAS, menggunakan google from dan diawasi oleh pengawas internal dari sekolah dan sampai hari ketiga pelaksanaan UAS itu berjalan dengan lancar," kata Uway.

Menurut Theodora, sebelum pelaksanaan UAS, pihak sekolah melakukan Home Visit, untuk mengetahui dan mencari solusi terhadap persoalan yang dialami oleh sejumlah siswa.

"Kita tentunya berdoa supaya semua berjalan lancar dengan harapan ke depan, anak-anak didik bisa sukses,” ucap Uway.

Theodora juga menjelaskan, untuk sekolah yang dipimpinnya, ada 245 siswa yang ikut ujian berbasis android. Namun, ada beberapa siswa yang tak memiliki android.

"Hal ini dari pihak sekolah langsung mengantisipasi para siswa peserta disediakan peralatan ujian. Seperti laptop dan komputer yang langsung terhubung dengan system," sebut Theodora yang sebelumnya Kepsek SMPN 13 Manado.

Bahkan Uway mengatakan pula, jika siswa belum biasa menggunakan android, maka pihaknya menyediakan bahan dan materi ujian kertas.

"Intinya kami pihak sekolah berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak didik untuk dapat menggapai cinta mereka dan menjadi kebanggaan orang tua, juga bagi bangsa," harap Kepsek Theodora saat di wawancarai media ini, Selasa (07/05/2024).

Dia menambahkan, saat ini kami tinggal menunggu arahan pimpinan untuk jadwal pengumuman kelulusan siswa.

"Intinya kami akan melaksanakan hal yang baik bagi siswa yang akan menyelesaikan masa pendidikan di SMPN 5 Manado ini," kuncinya.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: