Jumat, 17 Mei 2024

Pnt dr Richard Sualang Pantau, Peserta Retel GMIM Rayon 2 Masuk Tahapan Karantina

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM, telah mulai tahapan pemilihan Remaja Teladan (Retel) GMIM 2024 Rayon 2 Manado.

Para peserta Retel Rayon 2 Manado telah memasuki tahapan karantina yang dimulai pada Jumat (17/05) sampai dengan Minggu (19/05) di Gran Puri Hotel Manado. 

Ketua Panitia Pemilihan Retel Rayon 2 Manado, Keane Sualang mengatakan pihak panitia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran kegiatan karantina selama tiga hari. 

"Kami sudah mempersiapkan materi-materi untuk nanti disampaikan kepada peserta. Para juri dan pembicara telah siap untuk memberikan materi dan sekaligus menjadi penilai," jelas Sualang, yang saat itu didampingi Sekretaris Panitia Pnt Marlon Lumansik.

Kegiatan karantina di hari pertama ini juga dihadiri oleh Ketua Rayon Manado P/KB GMIM yang juga Wakil Walikota Manado, Pnt. dr. Richard Sualang. 

Dalam arahannya, Richard Sualang berharap kegiatan remaja teladan tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat. 

"Sebagai pemerintah Kota Manado, kami mengapresiasi kegiatan pemilihan remaja teladan Rayon Dua Manado ini. Kami harap, adik-adik yang juga warga Manado, bisa menjadi contoh dikalangan sendiri maupun di tengah masyarakat. Contohnya tidak membuang sampah sembarangan, contoh kecil, tapi kalau sudah dilakukan akan berdampak besar," kata Pena Icad sapaan akrabnya yang saat itu didampingi Pnt Steven Rondonuwu selaku Wakil Ketua Panitia serta Pnt Marlon Lontaan dan Pnt Ivan Tomigolung, selaku Kordinatorium Rayon 2 Manado.


Pena Icad berharap, para remaja teladan ini bisa  selalu membawa kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kalian sebenarnya sudah menjadi remaja teladan semua. Oleh karena itu, jadilah influencer di tiap tempat kalian masing-masing, jadilah corong yang selalu membawa kebaikan. Selamat mengikuti seluruh proses remaja teladan ini, kegiatan ini akan menjadi berkat bagi kalian," tutupnya. 

Diketahui, materi pertama di hari pertama ini adalah Good Perfomance and Public Speaking, materi kedua Belajar Memimpin Acara Ibadah, materi ketiga Menghayati Hidup Baru Dalam Kristus, materi keempat Remaja GMIM (Menjadi Remaja GMIM Yang Berakar Bertumbuh dan Berbuah Dalam Kristus), materi kelima Teknologi Informasi Globalisasi (kawan atau lawan?), materi keenam Tourism dan Culture.


*Redaksi*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: