Selasa, 14 Mei 2024

SMK YPKM Manado Gelar Penamatan Siswa-siswi TA 2023-2024

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Sekolah Menengah Kejuruan Keisten YPKM GMIM Manado menggelar kegiatan acara penamatan siswa, Tahun Ajaran 2023-2024, bertempat di Geand Twiz Manado, Selasa (14/02/2024).


Acara yang dikemas dengan tema Student Graduation Ceremoni tersebut di hadiri seluruh siswa-siswi kelas XII jurusan Pelayaran, Perhotelan dan Teknik Komunikasi Jaringan (TKJ)  SMK YPKM di dampingi orang tua.



Kepala Sekolah SMK YPKM GMIM Manado, melalui Wakil Kepala Sekolah  Dra Grety Kindangen, MA. Mengatakan, Jumlah siswa yang di taman melalui proses ujian akhir sekolah berjumlah 25 orang siswa.


"Semua siswa yang mengikuti ujian akhir dinyatakan lulus dengan nilai nilai yang sangat memuaskan dari tiga jurusan diantaranya Pelayaran, Pergotelan dan TKJ," kata Kindangen.


Kindangan menambahkan, keberhasilan dari anak-anak didik SMK YPKM, merupakan kerja keras dari pihak sekolah, orang tua/wali siswa juga siswa-siswi dalam proses belajar.


"Tentunya proses belajar kelas XII tahun ajaran 2023-2024 ini semua karna perrolongan Tuhan yang maha kuasa. Ini juga keberhasilan sekolah dan orang tua terhadap anak," ucap Waka Kindangen.


Lebih lanjut, Kindangen berharap siswa-siswi akan segerah menyesuaikan dengan mencara pekerja sesuai jurusan atau melanjutkan jenjang perkuliahan.


"Kami sangat berharap peran orang tua untuk mendorong anak dapat mencari pekerjaan sesuai bidang keahliannya. Sebab ada yang sudah mendapat tawaran pekerjaan ketika melakukan magang," sebutnya.


Menurut Kindangen, sementara ini pihak SMK YPKM Manado sedang melaksanakan pembangunan Hotel, bekerja sama dengan Pihak GMIM dan Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara.


"Puji Tuhan, saat ini pihak sekolah sedang memulai pembangunan Hotel sebagai milik persekolahan pihak SMK YPKM Manado di kompleks sekolah," terang Kindangen.




Sementara itu, Josua Piri salah satu siswa ditamatkan, di wawancarai media Cari Kabar.id menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa dapat menyelesaikan studinya selama 3 tahun.


"Kita bersyukur boleh selesai studi di SMK YPKM Manado, memang banyak tantangan, mar kita boleh lewati samu itu deng bae (Saya boleh melewati semua itu dengan baik)," tutur Josua jurusan pelayaran, dengan dialeg Manado aslinya.



*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: